Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Jumat, 1 Maret 2019 - 22:33 WIB

Janggal, Perbaikan Jaringan Pipa Lama Gunakan Dana ” Misterius” !!

KUALATUNGKAL-jAmbivalen.com- Proyek intake air bersih yang dilaksanakan pada masa Bupati Safrial  periode ke 2 ini tak kunjung mengalirkan air bersih seperti yang dipastikannya, hingga saat ini pihak Dinas PUPR masih berkutat lakukan perbaikan pada jaringan pipanisasi lama yang mengalami kerusakan dengan tidak diketahui dari mana sumber anggarannya.

Pasalnya, diketahui perbaikan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR saat ini merupakan perbaikan pipanisasi terdahulu yang tak termasuk dalam item pekerjaan intake air bersih 2018 lalu.  Dan tak pernah dianggarkan dana revitalisasi pipanisasi di tahun anggaran 2019 ini.

“Pekerjaan tersebut telah menguras hampir Rp 500 miliar dari APBD Tanjabbar, dan tak kunjung selesai sementara perbaikan pipanisasi yang saat ini dilaksanakan tidak pernah dianggarkan dalam APBD 2018 dan APBD 2019 ini. Sehingga sumberdana perbaikan tersebut terkesan misterius, ” Ungkap pengamat pembangunan dan pemerintahan, Syarifudin AR.

Menurutnya, hal ini semestinya tidak terjadi sekalipun air bersih merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bukan berarti menghalalkan segala cara.

” Pemkab Tanjabbar harus segera mengklarifikasi dan   mempertanggungjawabkan sumber dan  yang digunakan untuk perbaikan pipanisasi saat ini. Air bersih bukan tentang cerita ‘Robin Hood’, ” Sebutny

Dihubungi terpisah, Anggota Banggar DPRD Tanjabbar, Hamdani, menyebutkan untuk anggaran air bersih tahun 2019 ini tidak ada lagi, namun tahun 2019 pemkab menjanjikan air bersih mengalir.

” Kalau soal anggaran perbaikan pipa lama saya tidak tahu ada apa tidak nanti saya cek dulu buku nya, atau bisa langsung tanya ke PU soal teknis nya yang lebih tahu, ” Kilahnya.

Hal senada juga dikatakan, Ketua DPRD Tanjabbar, Faisal Riza menyebutkan untuk anggaran tahun 2019 ini tidak ada lagi dianggarkan untuk air bersih. ” Tidak ada lagi ada dalam APBD 2019 soal air bersih, kan semua sudah selesai penganggaran di 2018, ” tukasnya.(jA01)

BACA JUGA  Soal Rehabilitasi Dan Konservasi Hutan Mangrove, Bupati Diminta Pahami Batas Kewenangan.!!

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Soal The Class Great Party, Hairan : Jadikan Ini Pelajaran, Stop Bullying

Pemerintahan

Baru Menjabat Sudah Diterpa Isu

Pemerintahan

2 Nama di Usulkan ke DPP PDIP, Hamdani : Apapun Keputusan Partai Siap

Pemerintahan

Undang Cofee Morning Jelang Pembahasan APBDP 2022 Dan APBD 2023, Mungkin Kah Ada Lobby ???

Pemerintahan

Direktur Sarpras Kemendes Ikut Bagikan BLT Dana Desa Tahap IV Door to door di Desa Bramitam Raya

Pemerintahan

Teken Kerja Sama, RSUD Suryah Khairuddin Merlung Terima Pasien BPJS

Pemerintahan

Rumah Tahfiz AL-Qur’an Ala Safrial Hanya Isapan Jempol

Pemerintahan

Perabot Rumdis Bupati Itu Bukan Digelapkan, Tapi Sudah Dilelang Penunjukan Langsung