Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Jumat, 1 Maret 2019 - 22:33 WIB

Janggal, Perbaikan Jaringan Pipa Lama Gunakan Dana ” Misterius” !!

KUALATUNGKAL-jAmbivalen.com- Proyek intake air bersih yang dilaksanakan pada masa Bupati Safrial  periode ke 2 ini tak kunjung mengalirkan air bersih seperti yang dipastikannya, hingga saat ini pihak Dinas PUPR masih berkutat lakukan perbaikan pada jaringan pipanisasi lama yang mengalami kerusakan dengan tidak diketahui dari mana sumber anggarannya.

Pasalnya, diketahui perbaikan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR saat ini merupakan perbaikan pipanisasi terdahulu yang tak termasuk dalam item pekerjaan intake air bersih 2018 lalu.  Dan tak pernah dianggarkan dana revitalisasi pipanisasi di tahun anggaran 2019 ini.

“Pekerjaan tersebut telah menguras hampir Rp 500 miliar dari APBD Tanjabbar, dan tak kunjung selesai sementara perbaikan pipanisasi yang saat ini dilaksanakan tidak pernah dianggarkan dalam APBD 2018 dan APBD 2019 ini. Sehingga sumberdana perbaikan tersebut terkesan misterius, ” Ungkap pengamat pembangunan dan pemerintahan, Syarifudin AR.

Menurutnya, hal ini semestinya tidak terjadi sekalipun air bersih merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bukan berarti menghalalkan segala cara.

” Pemkab Tanjabbar harus segera mengklarifikasi dan   mempertanggungjawabkan sumber dan  yang digunakan untuk perbaikan pipanisasi saat ini. Air bersih bukan tentang cerita ‘Robin Hood’, ” Sebutny

Dihubungi terpisah, Anggota Banggar DPRD Tanjabbar, Hamdani, menyebutkan untuk anggaran air bersih tahun 2019 ini tidak ada lagi, namun tahun 2019 pemkab menjanjikan air bersih mengalir.

” Kalau soal anggaran perbaikan pipa lama saya tidak tahu ada apa tidak nanti saya cek dulu buku nya, atau bisa langsung tanya ke PU soal teknis nya yang lebih tahu, ” Kilahnya.

Hal senada juga dikatakan, Ketua DPRD Tanjabbar, Faisal Riza menyebutkan untuk anggaran tahun 2019 ini tidak ada lagi dianggarkan untuk air bersih. ” Tidak ada lagi ada dalam APBD 2019 soal air bersih, kan semua sudah selesai penganggaran di 2018, ” tukasnya.(jA01)

BACA JUGA  Pansus Minta Pemkab Segera Perbaiki RPJMD

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Lusa, Bupati Tanjabbar Diperiksa KPK

Advertorial

Kebiasaan, Tanjabbar Antar LKPD Ke BPK Di Batas Akhir.

Pemerintahan

Janji Politik Anwar Sadat Soal Cetak Sawah 1000 Ha Dan Swasembada Beras ” Tong Kosong “

Pemerintahan

Dinilai Lakukan Pelanggaran, KASN Minta Bupati Tanjabbar Kembalikan Pejabat Nonjob

Pemerintahan

Evaluasi Pengolahan Data Sarana Dan Prasarana, Ini Pesan Muklis

Pemerintahan

Terkait Sejarah Berdiri Nya Kabupaten, Politisi Golkar Ini Minta Pemkab Kaji Ulang

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Belum Patuhi SE Mendagri Soal Penerapan Kebijakan Bekerja Dari Rumah

Pemerintahan

Sejak 2015, Kepala Daerah Tak Boleh Terima Insentif DBH