Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Insfrastruktur

Senin, 17 Juni 2019 - 08:22 WIB

Ingin Memiliki Rumah? Ikuti Program BP2BT Kementerian PUPR

JAMBIjAmbivalen.com_Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) telah membuat program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

Dari 34 provinsi di indonesia yang mendapatkan program ini hanya 23 provinsi, termasuk provinsi jambi.Dari 86 kabupaten/kota yang didampingi oleh program BP2BT, yaitu Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Sarolangun.

” Pemerintah memberikan bantuan subsidi sampai dengan Rp 30 jutaan, dengan minimal bantuan Rp 21,4 juta dan maksimal Rp 32,4 juta, untuk 1 orang pemohon (lajang, gadis, janda, duda / keluarga) yang gemar menabung, program ini di Jambi baru saja di launching pada 20 mei 2019 ini, ” Ujar Agus, Tenaga Pendamping Masyarakat Program BP2BT Kementerian PUPR Untuk Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Pembangunan Seberang Kota Stagnan

Menurut Agus, pemerintah sudah mewajibkan tiap WNI untuk bisa memiliki rumah sendiri, maka itu lah diluncurkan program bantuan perumahan subsidi yang didanai dari Dirjen pembiayaan perumahan dibawah kementerian PUPR.

” Yang menjadi sasaran program BP2BT tersebut bagi masyakat yang belum memiliki rumah pertama, unsur PNS, UMKM, Perusahaan (swasta), ASN dan Honorer sejenis lainnya, ” Ungkap Agus.

Adapun prosedur pengajuan bantuan perumahan subsidi ini, calon peserta mengajukan lewat satker BP2BT, kemudian peserta untuk diminta menabung di bank pelaksana selama 6 bulan setelah saldo minimal yang sudah ditentukan bank tercapai, selanjutnya akan diverifikasi apakah peserta penerima bantuan ini layak atau tidak menerima program BP2BT tersebut

BACA JUGA  Ditengah Pandemi Corona, Pemkab Justru Jor-Joran Tenderkan Mega Proyek.

” Keputusan kelayakan penerima program BP2BT didasarkan dari besaran saldo minimal sesuai dengan kelompok sasaran, yang telah diatur dalam keputusan menteri PUPR 858/KPTS/M/2017, ” Imbuhnya

Lanjut Agus, pemerintah mewajibkan memberi bantuan untuk kebutuhan papan tiap warga negara nya agar jangan sewa / kontrak, jangan menumpang, harus memiliki rumah sendiri.

” Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar bisa memiliki rumah sendiri, untuk konsultasi info lebih lanjut bisa menghubungi contak person 085268511422 (Agus), 081366482448 (Basuki), ” tukasnya.(jA01)

Share :

Baca Juga

Insfrastruktur

Seberang Kota (Tanjabbar) Terisolir, Ini Solusi Muklis

Insfrastruktur

Tanpa Peralatan Pemancangan, Benarkah Ada Pengaturan Lelang?

Insfrastruktur

Wacana Pelebaran Jalan Patunas- Roro Khayalan ?

Insfrastruktur

Kuat Dugaan Kaplingan Pengusaha Kuat, Hanya Ada Satu Penawar Proyek Gedung Banggar DPRD Tanjabbar

Insfrastruktur

Jembatan Suak Samin Kerja Lewat Tahun,Komisi III Akan Cek Lapangan

Insfrastruktur

Pejabat Perkim Terkesan “ Main-Main” Dengan APBD Tanjabbar

Insfrastruktur

Konsultan Pengawas Proyek Skala Kawasan Diduga Kerja Tanpa Kontrak Jasa Konsultan

Insfrastruktur

Gerah Soal Air Bersih, PMII Tanjabbar Turun Kejalan