Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Covid 19

Selasa, 19 Mei 2020 - 10:54 WIB

Ikuti Instruksi Mendes, Kades Purwodadi Salurkan BLT Dana Desa.

KUALATUNGKAL– Secara perdana, Pemerintah Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Penyerahan BLT DD di Desa Purwodadi merupakan desa pertama di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Penyerahan BLT DD dilakukan pemerintah desa Purwodadi secara door to door ke 52 KK penerima Senin (18/5).

Dalam penyerahan BLT Dana Desa ini, selain perangkat desa juga dibantu Babinkamtibmas dan Babinsa secara berkelompok mendatangi rumah warga penerima manfaat satu persatu.

Kepala Desa Purwodadi Jayus mengatakan penyerahan BLT Dana desa ini mengikuti intruksi Menteri desa nomor 1 dan 2 tahun 2020 tentang percepatan BLT dana desa sebelum tanggal 24 Mei 2020.

BACA JUGA  Mendagri Perpanjang PPKM : Galakkan Kembali Prokes dan Vaksinasi Boorter

“Penyaluran BLT Dana desa kita serahkan mengikuti intruksi mendes no.1 dan 2 tahun 2020, selain itu saat ini pihaknya sudah selesai melaksanakan Musyawarah Desa Khusus terkait verifikasi, Validasi dan finalisasi penerima BLT, ” Ujarnya (19/5).

Dikatakannya, hasil musyawarah desa khusus telah ditetapkan 52 KK Penerima manfaat BLT dana desa sesuai kriteria yang ditetapkan.

” Hasil musdessus ada 52 KK Penerima BLT dana desa,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pasca Perkada Mendahului, Gapensi Pertanyakan Soal Kegiatan Fisik.

Jayus mengaku pembagian BLT dana desa yang dilakukan secara perdana di Tanjabbar ini, karena saat ini menjelang lebaran Iedul Fitri, masyarakat sudah sangat membutuhkan. Sementara, pihak Pemdes Purwodadi telah selesai melakukan penetapan.

” Ya saat ini masyarakat lagi butuh untuk lebaran, bayar zakat dan untuk beli kebutuhan pokok, sementara data penerima BLT dana desa di desa sudah final, kenapa ditahan tahan lagi, ?” tegasnya.

Kades berharap dengan dibagikan BLT ini masyarakat dapat mempergunakan sebaik mungkin untuk membi sembako dan kebutuhan pokok lainnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Covid 19

Rp 101 M Terkesan Pajangan, Ini Penjelasan Sekda

Covid 19

Sumbangan, Pemuda Lorong Maut Semprot Disinfektan.

Covid 19

Tak Menyeluruh, Beras Yang Di Loncing Bupati Hanya Ajang Pencitraan.

Covid 19

Kembali, Satgas Dan Relawan Semprot Disinfektan Disejumlah Titik

Covid 19

Pasca Perkada Mendahului, Gapensi Pertanyakan Soal Kegiatan Fisik.

Covid 19

Antusias Masyarakat Ikuti Gerai Vaksinasi Polres Tanjabbar

Covid 19

Minim APD Untuk Tenaga Medis, Supardi Sumbang APD Untuk Puskesmas dan Posko Relawan

Covid 19

PPKM Diperpanjang di Seluruh RI, Level 4 di 7 Daerah