Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Rabu, 11 September 2019 - 18:01 WIB

H.Muklis : Embung Untuk Tingkatkan Produksi Pertanian.

KUALATUNGKAL– Kementerian Desa dan PDT RI melalui Ditjen PPMD Sapras melakukan pembangunan embung diberbagai wilayah, tak terkecuali kabupaten tanjabbar yang mendapatkan 2 alokasi daerah yang dibangun embung yakni Desa Muntialo, Kecamatan Betara, dan Desa Cinta Damai, Kecamatan Renah Mendaluh.

Direktur Sarpras Ditjen PPMD Kementerian Desa dan PDT RI, H.Muklis mengatakan, pembangunan embung merupakan bagian dari upaya pemerintah meningkatkan produksi pertanian.

BACA JUGA  Ini Pejabat Eselon II Yang Dilantik, Dedi Hadi : Kita Akan Kawal !!

” Di Tanjabbar ada 2 daerah yang sudah dibangun embung, seperti di Munti Alo dan Desa Cinta Damai, ” Ujar Muklis Via Ponsel.(11/09)

Untuk Desa Munti Alo, embung tersebut juga menjadi salah satu objek wisata yang dikelola oleh Bumdes, karena pembangunan embung bisa berdampak pada ekonomi dan sosial.

” Embung yang dibangun didesa desa ini juga bisa dimanfaatkan untuk wisata dan budidaya ikan lele, ” Ungkapnya.

BACA JUGA  Muklis : Awal Oktober Investor Survei Pengembangan Listrik Pedesaan Dan Air Bersih Skala Desa Di Wilayah Tanjabbar.

Lanjut Muklis, Dengan adanya dampak ekonomi dan sosial maka desa dengan sendiri akan menjadi lumbung ekonomi bagi daerah dan upaya mewujudkan kemandirian ekonomi indonesia.

” Pembangunan embung juga bisa menjadi sumber air bagi masyarakat dimusim kemarau, dan juga sumber air untuk kebakaran lahan, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tak Pecat Arif Sambudi, Benarkah Bupati Safrial Ditegur Mendagri?

Pemerintahan

Fraksi Tjb Bersatu Suarakan Pemakzulan Bupati Safrial

Pemerintahan

Kantongi Surat Dari Presiden Dan Kapolri, Murtini Tak Bisa Temui Bupati Safrial

Pemerintahan

Polemik Sumur Migas ” GELAP ” !!

Pemerintahan

29 Nama diusulkan job fit

Pemerintahan

Rumah Tahfiz AL-Qur’an Ala Safrial Hanya Isapan Jempol

Pemerintahan

RPJMD Dinilai Tak Berpihak Ke Desa

Pemerintahan

Disurati BKN, Bernyali kah Bupati ” Berhentikan ” Kabid Bina Marga PUPR Tanjabbar ?