Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Covid 19

Rabu, 8 April 2020 - 16:39 WIB

FKUB Tanjabbar Minta Masyarakat Bersatu Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

KUALATUNGKAL-  Merebaknya virus corona (Covid-19) membuat dampak yang begitu lain, karena penyebaran nya begitu cepat, untuk itu perlu dilakukan hal hal yang bisa memutus mata rantai agar tidak menyebar luas.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanjabbar,H. Abdul Satar Gani, S. Ag telah memberikan instruksi kepada seluruh anggota FKUB Tanjabbar untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan Pola Hidup Bersih Sehat, Menghindari Keramaian/Berkumpul dan Tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

” Ini penting untuk dilakukan dalam rangka mencegah dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Wabah Virus Corona/Covid-19 khususnya di Kabupaten Tanjabbar, ” Ujarnya.(8/04)

BACA JUGA  Usai di Tebing Tinggi, Supardi Sumbang APD Ke Muara Papalik.

Selain itu, juga dihimbau agar masyarakat tidak melaksanakan perjalananan Mudik atau ke daerah-daerah yang terdampak Virus Corona khususnya daerah yang telah ditetapkan Red Zone oleh Pemerintah.

” FKUB Tanjabbar akan menghimbau kepada Pengurus Gereja, Vihara dan Klenteng khususnya yang ada di Kota Kuala Tungkal untuk tetap menjaga kebersihan fasilitas rumah ibadahnya serta dihimbau kepada jemaatnya agar dapat menjalankan peribadatan dirumah, ” Ungkapnya.

BACA JUGA  Minim APD Untuk Tenaga Medis, Supardi Sumbang APD Untuk Puskesmas dan Posko Relawan

Upaya ini dilakukan FKUB Tanjabbar sesuai dengan petunjuk dan kebijakan dari Pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona serta dukungan atas upaya yang telah dilakukan Pemerintah, TNI/Polri dan Relawan yang telah berupaya maksimal dalam pencegahan Covid-19 ini.

” Kepada pengurus FKUB yang ada di Kecamatan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan turut melakukan Himbauan dan melakukan langkah-langkah serupa sesuai SOP Pencegahan Covid-19 dari Pemerintah, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Covid 19

Tak Menyeluruh, Beras Yang Di Loncing Bupati Hanya Ajang Pencitraan.

Covid 19

1 Lagi Tambahan Status ODP Covid 19 Di Tanjabbar

Covid 19

Di Prediksi DPRD Tak Akan Mampu Batalkan Proyek Gedung Banggar

Covid 19

Antusias Masyarakat Ikuti Gerai Vaksinasi Polres Tanjabbar

Covid 19

Dewan Ini Menduga Ada Skenario Perlambatan Bantuan Covid 19 Untuk Masyarakat

Covid 19

Dewan Akan Awasi Bupati Jalankan Instruksi BKN

Covid 19

Vaksin Booster Yayasan Budhi Luhur ” Diserbu “

Covid 19

JMO Sumbang APD dan Masker Ke Petugas Covid-19 di RS Suryah Khairuddin, Merlung