Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / JAMBI TERKINI

Senin, 1 Juli 2019 - 21:46 WIB

Fasha, Ditetapkan Sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia

JAMBI-jAMBIVALEN.COM- Seakan tiada hari tanpa prestasi. Mungkin kalimat ini pantas disandangkan kepada sosok inspiratif Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME. Hal itu disebabkan karena Wali Kota Jambi dua periode itu kembali terpilih sebagai penerima penghargaan di tingkat nasional.

Pemerintah Kota Jambi melalui Kepala Bagian Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar membenarkan hal tersebut. Hal ini setelah pemerintah Kota Jambi secara resmi menerima undangan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 Tahun 2019.

Sebelumnya tim dari Kementrian Sosial telah melakukan pemadanan, verifikasi dan penilaian terhadap calon penerima penghargaan kesejahteraan sosial lanjut usia tingkat nasional. Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Nasional Pemberi Penghargaan Kesejahteraan Usia,  maka ditetapkan DR.H. Syarif Fasha ME sebagai Penerima Penghargaan HLUN 2019 Kategori Tokoh Nasional Peduli Lanjut Usia.

“Atas prestasi itu, Wali Kota Syarif Fasha, dalam waktu dekat ini akan dinobatkan sebagai salah satu tokoh nasional penerima penghargaan HLUN 2019 untuk kategori Tokoh Nasional Peduli Lanjut Usia. Penghargaan akan diberikan langsung pada puncak HLUN di Bandung, Jawa Barat pada pekan depan,” katanya.

BACA JUGA  Canggih, Wali Kota Jambi Sidak Kehadiran ASN dari Ruang City Operation Center

Sebelumnya pada Kamis (17/5/2019) lalu, tim verifikasi dari Kementrian Sosial RI melakukan verifikasi terhadap Walikota Jambi Syarif Fasha di rumah dinas Walikota Jambi.

Ketua Tim Verifikasi dari Kemensos RI, Dr. Afrinaldi mengatakan pihaknya sengaja datang ke Jambi dalam rangka melakukan verifikasi terhadap Walikota Jambi yang menjadi kandidat tokoh nasional peduli lansia.

“Kami tidak hanya sekedar menerima informasi saja, tentu juga dilakukan peninjauan lapangan, soal gelar bukan sebatas memberikan, tentu kami harus pertanggungjawabkan, seperti apa ketokohan Walikota Jambi ini,” katanya.

Afrinaldi menyebutkan, pihaknya hendak memastikan ketokohan Walikota Jambi dengan cara langsung turun kelapangan. Bukan hanya menerima laporan dan penyampaian dari walikota.

BACA JUGA  Beri Materi Diklatpim III, Fasha Tularkan Virus Kepemimpinan Visioner

“Ini sudah masuk dua periode beliau (Sy Fasha) menjabat  kepala daerah, tentu ketokohan sudah banyak yang diperbuat,” imbuhnya.

Ketokohan tersebut kata Afrinaldi bisa tercermin dari hasil SKPD nya dilapangan.

“Sejauhmana SKPD nya menterjemahkan apa yang digagas oleh walikota. Ujung tombaknya disitu. Kami melihat itu, jadi apa yang dilakukan walikota, ada apresiasi yang objektif,” ungkapnya.

Masuknya Walikota Jambi Syarif Fasha sebagai tokoh nasional ini sebut Afrinaldi, sudah melalui proses. Sebelum dilakukan verifikasi tentu ada tahapan yang sudah dilalui.

“Kebijakan beliau (Sy Fasha) ini ada dua, yakni tertulis seperti Perda dan aturan yang bermuara pada kesejahteraan lansia, dan kebijakan yang dibuat dari hasil dialog, kegelisahannya terhadap lansia, yang mungkin selama ini kurang terurus,” pungkasnya.(Jordan/Hms)

Share :

Baca Juga

JAMBI TERKINI

HANI 2019, Fasha Kukuhkan Relawan Anti Narkoba Kelurahan Bersinar

JAMBI TERKINI

Di WCSMF Kolombia, Fasha Paparkan Best Prastice Kota Jambi

JAMBI TERKINI

Polres Tanjabbar Amankan 18 Tersangka Narkoba dan Barang Bukti Sabu 190 Gram

JAMBI TERKINI

Wujudkan Pelayanan Publik Kualitas Prima, Wali Kota Fasha Nominator Indonesia’s Attractiveness Index’ 2019

JAMBI TERKINI

Bicara Di Forum APEKSI, Walikota Fasha Promosikan Jambi Di Indonesia City Expo’ 2019

JAMBI TERKINI

Kota Jambi Satu-Satunya Kota Di Asia Tenggara Terpilih 20 Besar Finalis Global Climate City Challenge (GCCC)

JAMBI TERKINI

Walikota Jambi Apresiasi Kiprah BMKJ Satukan Warga Jambi

JAMBI TERKINI

Canggih, Wali Kota Jambi Sidak Kehadiran ASN dari Ruang City Operation Center