Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Jumat, 29 November 2019 - 21:24 WIB

Entaskan Kemiskinan dan Pengangguran di Tanjabbar, Ini Langkah Muklis

KUALATUNGKAL- Problem klasik yang selama ini sulit untuk dituntaskan yakni untuk mengentaskan permasalahan kemiskinan dan pengangguran. Selama ini Pemkab hanya terfokus pada insfrastruktur namun itu tidak disertai dengan peningkatan perekonomian masyarakat sehingga angka kemiskinan dan pengangguran masih tinggi. Sulitnya lapangan kerja menjadi momok bagi masyarakat untuk mencari kerja sedangkan begitu banyak nya perusahaan yang berkiprah di kabupaten yang terkenal kaya dengan sumber daya alam nya.

 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018 untuk kemiskinan kabupaten Tanjabbar masih diangka dua digit persis nya 11,32 persen dan itu tertinggi kedua setelah kabupaten Tanjab timur.

 

Sedangkan tingkat pengangguran umur 15 tahun ke atas tamatan SD kebawah sebanyak 1.455, SLTP sebanyak 1.140, SLTA ke atas sebanyak 1.422, Kejuruan 749, S1-S3 sebanyak 205, ditotalkan sebanyak 4.971.

Muklis yang merupakan salah satu kandidat Bacabup Tanjabbar berkomitmen mengentaskan persoalan kemiskinan dan pengangguran di Tanjabbar.

Menurut Muklis, kemiskinan dan pengangguran merupakan permasalahan sosial, yang sampai sekarang masih belum terselesaikan.

BACA JUGA  Partai Besutan Annis Matta dan Fahri Hamzah Ini, Beri Dukungan Untuk Muklis-Supardi

“ Ada 3 langkah yang mesti dilakukan, yakni Intervensi Skill atau keterampilan, Intervensi manajemen termasuk akses pasar, dan penguatan modal atau memberikan bantuan pendanaan untuk modal, “ Ujar Muklis.

Selain itu kata Muklis, pemerintah harus mampu memberikan ruang dan akses yang besar kepada para pencari kerja, yang jumlah nya berpotensi meningkat setiap tahun nya.

“ Kita wajib menerbitkan perda serapan tenaga kerja lokal minimal 30 persen untuk penduduk lokal bagi setiap investasi, “ Ungkapnya.

Muklis pun menargetkan mengembangkan 1000 wirausaha muda setiap tahun nya dan juga akan mengembangkan ekonomi berbasis kelembagaan keagamaan seperti masjid, majelis ta’lim dan lembaga agama lainnya.(red)

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Cabup Ini Ingin Bangun TPU Yang Layak Dan Bersih

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Ini Alasan Supardi Bersedia Dampingi Muklis

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

H.Indra Safari : Soal PBB Ke Cici-Jalil Itu Hanya Mainan Isu Saja

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis Berbaur Dengan Ribuan Warga Tebing Tinggi.

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis Ingin Bangkitkan Olahraga Di Tanjabbar

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Dengan Mata Berkaca Kaca Muklis dan Supardi Ucapkan Ribuan Terima Kasih

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Dukungan Parpol Pengusung, Muklis : Kita Cukup, Bisa Juga Lebih

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Pelayanan Kesehatan Desa Harus Berkualitas