Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Kamis, 14 Maret 2019 - 13:26 WIB

Dugaan Penyerobotan Tanah, Ormas Rajawali Geruduk Kantor Bupati Tanjabbar

Sudirman : Apa Dasar Pemkab Batalkan Hibah..?

KUALATUNGKAL- Bermula dari tanah milik warga Rt. 06 Mekarjaya, Benyamin (56) yang menjadi tempat berdirinya 5 aset bangunan Pemkab Tanjabbar yakni, 3 rumah dinas puskesmas, dan 2 rumah dinas Kecamatan Betara. Sejumlah masa mengatasnamakan Ormas Rajawali Sakti Geruduk Kantor Bupati Tanjab Barat.

Sudirman selaku ketua ormas rajawali sakti sekaligus kuasa pemilik tanah merasa terzolimi dengan tindakan yang dilakukan Pemkab Tanjabbar yang justru membatalkan hibah tanah tempat berdirinya Pustu di Kecamatan Betara.

“Pak Benyamin memang menghibahkan sebidang tanah untuk membangun pustu/puskesmas yang menggunakan dana CSR, tapi untuk 5 bangunan rumah dinas tersebut masih merupakan milik pak Benyamin dan tidak dihibahkan, ” Ujarnya saat berorasi didepan kantor Bupati.(14/03)

BACA JUGA  Soal Sengketa Tapal Batas, Ini Saran Muklis ke Pemkab Tanjabbar

Kata Sudirman, Bicara mengenai pencatatan inventarisir Pemkab sebagai dasar pembangunan aset daerah yang itu yang pertanyakan. Contoh, bila tanah tersebut sebagai tanah pemkab dalam pencatatan  inventarisir aset Pemkab, kenapa waktu mau mendirikan pustu/puskesmas yang menggunakan dana CSR meminta hibah ke pak Benyamin.

” Kita sesalkan adalah ketika pihaknya mempertanyakan kepemilikan tanah atas bangunan 5 rumah dinas tersebut, justru pihak pemkab menempuh jalan dengan membatalkan hibah tanah yang diperuntukkan untuk Pustu/puskesmas yang dibuat bersamaan dengan sporadik atas nama Benyamin untuk 5 bangunan milik Pemkab Tanjabbar, ” tegasnya.

BACA JUGA  Pansus Minta Pemkab Segera Perbaiki RPJMD

Lanjut Sudirman, Pembatalan hibah tersebut justru tidak melibatkan Pak Benyamin selaku penghibah. Nah, kalau pun di batalkan bagaimana dengan aset Puskesmas dan 5 bangunan rumah dinas tersebut.

Sebelumnya, kepala BKAD Tanjabbar, Rajiun Sitohang menampik terkait penyerobotan tanah milik masyarakat, yang menurut Rojiun pembangunan aset pemkab tersebut berdasarkan Pencatatan inventarisir aset Pemkab Tanjabbar. (jA01)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Polemik Sumur Migas ” GELAP ” !!

Pemerintahan

Dituding Serobot Tanah Masyarakat, Pemkab Berkilah Kesalahan Sistem Lama.!

Pemerintahan

Terindikasi Konflik Kepentingan, Kepsek Diangkat Jadi Pjs Kades !

Pemerintahan

Di Muscab Gapensi, Bupati Disindir !

Pemerintahan

Bacabup Ini Rapat Vidcon Dengan Sejumlah Menteri

Pemerintahan

9 Point Kegagalan, 1 Tahun Bupati UAS-HAIRAN

Pemerintahan

Disurati BKN, Bernyali kah Bupati ” Berhentikan ” Kabid Bina Marga PUPR Tanjabbar ?

Pemerintahan

Soal The Class Great Party, Hairan : Jadikan Ini Pelajaran, Stop Bullying