Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilgub Jambi 2020

Senin, 15 Juli 2019 - 18:37 WIB

Dr.Dedek Kusnadi : Soal Pilgub, Tak Penting Putra Daerah Atau Bukan, Terpenting Itu Kontribusi Untuk Kemajuan Jambi

JAMBIJAMBIVALEN.COM- Manuver sejumlah kepala daerah di Jambi beberapa waktu lalu di Kabupaten Bungo menuai berbagai macam tanggapan. Terjadi lah halal bihalal forum jambi barat yang di inisiasi sejumlah tokoh dari wilayah barat dengan mengundang kepala daerah khusus nya wilayah barat. Namun ada 4 Bupati, Bupati Bungo, Bupati Merangin, Bupati Tanjabtim, dan Bupati Kerinci yang hadir di Bungo namun memilih melakukan kegiatan lain di Bungo dengan main tenis meja.

Pengamat Politik Jambi, Dr Dedek Kusnadi mengatakan, pertemuan itu merupakan hal yang biasa saja, tergantung apa materi yang dibahas oleh para kepala daerah tersebut di Bungo.

” Penilaian politik itu pertemuan biasa saja, tergantung konfigurasi penialan masyarakat saja nantinya, bisa saja itu disebut manuver politik, ” Ujar Dedek Kusnadi.

BACA JUGA  Skenario Empat Kandidat

Ketidakhadirian 4 Bupati di Forum wilayah barat, bisa jadi untuk memecah opini keterwilayahan baik barat maupun timur.

” Jambi itu satu, jangan sampai ada gesekan wilayah antara barat dengan timur, kalau ada pembicaraan pilgub itu biasa juga dalam politik mengingat momentum pilgub ini, ” Ungkapnya.

Lanjut Dedek Kusnadi, muncul nya isu putra daerah itu merupakan ego sektoral belaka, karena yang namanya putra daerah itu makna nya luas, apa sih yang disebut putra daerah?

” Kalau ditonjolkan isu putra daerah itu merupakan isu murahan, yang terpenting itu mampu memberikan kontribusi untuk daerah baik itu pelayanan publik dan inovasi nya yang bisa untuk kemajuan Jambi, percuma saja bicara putra daerah kalau kontribusi nya tidak ada untuk daerah, ” terangnya.

BACA JUGA  Fasha Nostalgia Dirumah Kenangan

Saat ini, kata Dedek, publik sudah cerdas dalam memberikan penilaian akan sosok pemimpin jambi kedepan nya, kalau hanya mengandalkan ego kedaerahan maka sulit untuk maju jambi ini.

” Contoh nya sudah ada, Jokowi, Ahok, Anis itu bukan asal dari DKI namun bisa memajukan DKI, malahan Jokowi itu mampu memimpin Republik Indonesia yang besar ini, ” tukasnya.(Jordan)

Share :

Baca Juga

Menuju Pilgub Jambi 2020

Disebut Dilirik Fasha, Ini Kata Ratu Munawaroh

Menuju Pilgub Jambi 2020

Kinerja Fasha Di Apresiasi Para Tokoh

Menuju Pilgub Jambi 2020

PKB Tanjabbar Solidkan Barisan Menangkan Alharis Sani dan Muklis – Supardi

Menuju Pilgub Jambi 2020

Ada Beberapa Agenda, Fasha Sambangi Kualatungkal

Menuju Pilgub Jambi 2020

Gapensi FC Juara Open Turnamen Futsal Fasha Cup I

Menuju Pilgub Jambi 2020

Fasha Sapa Warga Tungkal !

Menuju Pilgub Jambi 2020

Dapat Bantuan Kursi Roda, Wahab Berterima Kasih Kepada Fasha

Menuju Pilgub Jambi 2020

Seriusi Maju Pilgub, Baleho Ratu Munawaroh Bermunculan Dibasis Suara Wilayah Timur