Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Parlemen Muaro Jambi

Jumat, 25 Juni 2021 - 17:46 WIB

DPRD Muarojambi Usulkan ke Pemkab untuk Menambah Guru Tahfiz di Tiap Sekolah

MUARO JAMBI-

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dibidang akademisi maupun bidang keagamaan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi PDI Perjuangan, Usman Halik menyatakan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk menambah satu orang guru Tahfidz di tiap sekolah yang ada di Muarojambi.

Di masa sekarang ini, kajian terhadap tahfidz Al Qur’an dirasakan sangat signifikan untuk dikembangkan. banyak lembaga pendidikan Islam di Indonesia saat ini yang menggalakkan dan mengembangkan program tahfiz Al-Qur’an.

PDIP berasumsusi jika tidak semua anak bisa belajar mengaji di sore hari. ”Kami minta setiap sekolah itu ada satu orang guru tafisnya. Jadi setiap anak bisa langsung belajar di sekolah, kalau di rumah tidak semua bisa belajar sore. Contoh ada 500 anak paling banyak hanya 250 anak yang bisa belajar sore sisanya bisa saja mereka kecapean usai sekolah,” tutur Usman Halik.

BACA JUGA  Ketua DPRD Muaro Jambi Ucapkan Selamat Atas Predikat B LAKIP Tahun 2021

Usman halik meminta Kabag Kesrah menata ulang guru tahfidz tersebut, lokasi serta letak mesjidnya. “’Kalau disekolah setiap hari bisa kita ajarkan kecuali hari libur. Beda kalau hanya sore hari bisa saja mereka engan ke masjid karena letak masjidnya jauh dari rumah dan memerlukan waktu untuk sampai ke masjid. Kami minta diperhatikan hal ini kepada bupati,” tegas Usman Halik.

BACA JUGA  Duo Anggota DPRD Ini, Pantau Langsung Pilkades Jaluko

Jika ini diterapkan lanjut Usman Halik, bukan tidak mungkin setiap siswa yang lulus SD akan hapal juz-juz alquran. ”Jika diterapkan, setidaknya siswa yang lulus SD bisa hapal juz alquran kalau tidak semuanya minimal hapal satu juz,” tukasnya.(**)

Share :

Baca Juga

Parlemen Muaro Jambi

Perwakilan Guru Honorer Audiensi Bersama Komisi III DPRD Muarojambi

Parlemen Muaro Jambi

Ketua DPRD Hadiri Kunker Danrem 0415/ Gapu Ke Pemkab Muaro Jambi

Parlemen Muaro Jambi

Sidang Reses Sidang Ke 1 Tahun 2021

Parlemen Muaro Jambi

Waka DPRD Muarojambi Hadiri Pembukaan Pendidikan Kader Nahdlatul Ulama

Parlemen Muaro Jambi

Waka Komisi II DPRD Muaro Jambi Hadiri Kerja Sama Tanoto Foundation

Parlemen Muaro Jambi

Pansus II DPRD Muarojambi Kunker ke Batanghari

Parlemen Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi Tinjau Lapangan PT Afresh

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses Sidang Ke 1 2021