Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Parlemen Muaro Jambi

Rabu, 3 November 2021 - 13:16 WIB

DPRD Muarojambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian KUA PPAS Oleh Bupati

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Penyampaian KUA PPAS

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Penyampaian KUA PPAS

MUARO JAMBI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi (26/07) menggelar rapat paripurna atas penyampaian KUA PPAS oleh Bupati Muarojambi . Paripurna di pimpin ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti.Senin (26/7/2021)

Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro mengatakan, bahwa sesuai Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Dalam pasal 310 ayat 1 dan 2, menyatakan Kepala Daerah menyusun KUA dan PPAS berdasarkan RKPD yang di ajukan kepada DPRD dan di sepakati bersama.

Dalam penyusunan KUA PPAS Muaro Jambi tahun anggaran 2022 ini juga di susun berdasarkan RKPD. Di mana, penyusunan tersebut berpedoman pada Peraturan Mendagri Republik Indonesia, nomor 17 tahun 2021.

BACA JUGA  Ketua DPRD Ikuti Raker Dengan Kemendagri

“KUA PPAS tahun ini, menitik beratkan kepada Pemulihan Ekonomi dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 di daerah. Dengan berfokus pada sektor ketahanan pangan yang mencakup pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan,” ujarnya.

Selain itu, juga mencakup pembangunan UMKM, infrastruktur, perlindungan sosial, pendidikan dan keterampilan yang di lakukan untuk meningkatkan kualitas SDM dan Innovasi. Terakhir, reformasi kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19.

Bupati menambahkan, mengenai kebijakan pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Muarojambi tahun 2022, di arahkan pasa bebera hal. Di antaranya, pemenuhan belanja mendatory yang sudah di atur oleh Undang-Undang, dengan tujuan untuk mengurangi masalah ketimpangan sosial dan ekonomi daerah. Serta, belanja pilihan dalam rangka menjamin pelayanan terhadap masyarakat.

BACA JUGA  DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses Sidang Ke 1 2021

Pembiayaan program dan kegiatan, yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Muarojambi.

Mendukung program dan kegiatan strategis, yang terkait dengan agenda nasional dan Provinsi. Namun, tetap memprioritaskan pembangunan daerah.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, PAD diproyeksikan sebesar Rp. 1.2 trilyun mengami pengurangan dibandingkan tahun lalu sebesar 3 persen.

“Penurunan tersebut di sebabkan terjadinya perubahan asumsi-asumsi pendapatan daerah, yang terdiri dari PAD. Kemudian dana transfer pusat ke daerah, dan lain pendapatan daerah yang sah,” kata Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Parlemen Muaro Jambi

Ketua DPRD Hadiri Kunker Danrem 0415/ Gapu Ke Pemkab Muaro Jambi

Parlemen Muaro Jambi

Duo Anggota DPRD Ini, Pantau Langsung Pilkades Jaluko

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Parlemen Muaro Jambi

Waka Komisi II DPRD Muaro Jambi Hadiri Kerja Sama Tanoto Foundation

Parlemen Muaro Jambi

Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi Budidaya Jahe Merah di Kecamatan Mestong

Parlemen Muaro Jambi

Kunker DPRD Muaro Jambi Di Padang

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muarojambi Usulkan ke Pemkab untuk Menambah Guru Tahfiz di Tiap Sekolah

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Kunker Ke Padang