Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:11 WIB

Disingkirkan nya Hilman ST Dari Kabid BM PU, Mungkinkah Ada “COD” Oknum Luar Birokrasi ?

KUALATUNGKAL- Rotasi yang dilakukan Pemkab Tanjabbar terhadap Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kab. Tanjabbar terkesan tidak profesional terkait evaluasi yang dilakukan terhadap pebat eselon III B tersebut. Informasi yang diperoleh bahwa ada dugaan intervensi dari oknum luar birokrasi yang mengingikan Hilman hengkang dari PU. Hal tersebut langsung dibantah oleh Kepala BKPSDM, Saldi.

Menurut Saldi dipindahkan nya Hilman dari PU hanya penyegaran karena yang bersangkutan sudah 13 Tahun di PU pada kenyataannya setelah rotasinya Hilman Hidayat, ST dari Kabid BM PUPR ke Kabid Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan lingkungan hidup di DLH posisi Kabid BM depenitif kosong dan di isi oleh plt (pelaksana tugas)

BACA JUGA  Terkait 3 Penghargaan KPK Soal Sertifikasi Tanah Pemkab, Safrial : Biarkan Saja, Orang Cerdas Pasti Tahu Itu Kerja Siapa !!

“Penyegaran, karena yang bersangkutan sdh 13 tahun di PU eselennya sama III B, Peltunya Pirly ASN Tanjab Barat juga.” Ujar kepala BKPSDM, Saldi saat dikonfirmasi melalui WhatUpp.

Hal yang tidak profesional yang dilakukan oleh pemkab tanjabbar justru pejabat yang jelas putusan hukumnya mantan narapidana korupsi justru dipromosikan menjadi salah satu kepala bidang di PUPR dan itu jelas bertentangan dengan UU NO. 43 Tahun 1999 Tentang Pokok Pokok Kepegawaian, PP NO. 4 Tahun 1966 Tentang pemberhentian/Pemberhentan sementara, PP NO. 44 Tahun 2011 Tentang Pemberhentian PNS, PP NO. 13 Tahun 2002 Tentang pengangkatan PNS dalam jabatan struktural dan PP NO. 53 2010 Tentang disiplin PNS. (Ms)

BACA JUGA  Bupati Sentil Pejabat Yang Doyan “DL”

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Teruskan GOR, Sempurnakan WFC Dan Balai Adat..!

Pemerintahan

Miris !! Pemkab Tanjabbar Belum Lunasi Hutang Pihak Ketiga

Pemerintahan

Koni Tanjabbar Gelar RAT Tahun 2020

Pemerintahan

TPP, Etos Absen Tinggi, Etos Kerja Melemah

Pemerintahan

Bernyalikah Pemkab Blacklist Oknum Rekanan Besar Tak Lunasi Temuan BPK?

Pemerintahan

Polemik TPP Kaban BKAD Melebihi Sekda, Syarifudin AR : Jangan Kaki Dikepala, Kepala Dikaki !!

Pemerintahan

Polemik CPNS 2010 Lewat Usia, BKPSDM Terkesan Kaburkan

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar ” Lelet” Terkait Hibah KONI