Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Kamis, 16 Desember 2021 - 11:52 WIB

Dinilai Lakukan Pelanggaran, KASN Minta Bupati Tanjabbar Kembalikan Pejabat Nonjob

KUALATUNGKAL-  Bupati Tanjabbar mulai melakukan perombakan kabinet nya dengan menonjobkan pejabat dimulai dari Pejabat Administrator sampai pejabat pengawas. Namun penonjoban pejabat pejabat tersebut mendapatkan perlawanan oleh ASN dengan melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

KASN pun merespon cepat pengaduan sejumlah ASN Tanjabbar yang dinonjobkan karena dinilai melanggar sistem merit dengan menonjobkan pejabat tanpa ada kesalahan dan dilakukan pemeriksaan kesalahan terlebih dahulu.

Dari 29 pejabat administrator dan pengawas yang diberhentikan bupati tanjabbar terdapat 13 pejabat administrator yang belum dikembalikan, 3 pejabat pengawas yang tidak memenuhi syarat karena berlatar belakang SMA namun memiliki riwayat pengalaman menduduki jabatan pengawas,dan 8 jabatan pengawas yang telah dikembalikan dalam jabatan nya.

BACA JUGA  Sebelumnya Sudah Di Usulkan Pemkab

Berdasarkan surat KASN no R-4583/KASN yang bersipat segera merekomendasikan kepada Bupati Tanjabbar selaku Pejabat Pembina Kepegawaian agar meninjau kembali keputusan Bupati tanjabbar  no 578/Kep Bupati/BKPSDM/2021 tanggal 8 oktober 2021 terkait 13 pejabat administrator yang belum dikembalikan kejabatan semula atau jabatan yang setara pada eselon nya, dalam hal pejabat administrator melakukan pelanggaran disiplin PNS maka harus dipanggil, diperiksa dan dijatuhi hukuman disiplin sebagaimana diatur dalam PP no 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS.

BACA JUGA  2 Nama di Usulkan ke DPP PDIP, Hamdani : Apapun Keputusan Partai Siap

Sayang nya terkait tindak lanjut rekom KASN tersebut belum bisa digali informasi nya, di temui Kepala BKPSDM belum bisa memberikan konfirmasi dan mempersikakan langsung ke ketua Baperjakat dalam hal ini Sekda.

” Saya baru masuk kantor habis cuti, langsung saja ke Pak Sekda, ” Ujar Gatot Suwarso Kepala BKPSDM Tanjabbar.(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Se-Provinsi Jambi, Tanjabbar Jadi Fasilitator Seleksi Calon Taruna STP Di Jakarta

Pemerintahan

Mengabdi Selama 30 Tahun di Birokrasi, Muklis Dapat Penghargaan Presiden

Pemerintahan

Direktur Sarpras Kemendes Ikut Bagikan BLT Dana Desa Tahap IV Door to door di Desa Bramitam Raya

Pemerintahan

Beredar Nama T, M, B dan ZE Diduga Atur Proyek Di Penghujung Jabatan Safrial

Pemerintahan

Soal The Class Great Party, Hairan : Jadikan Ini Pelajaran, Stop Bullying

Pemerintahan

Bupati Sentil Pejabat Yang Doyan “DL”

Pemerintahan

Rajiun : Hanya Penyidik Yang Boleh Buka Data Deposito APBD

Pemerintahan

Terindikasi Ada Permainan, 2 Peserta Lulus Murni STTD Disingkirkan