Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Uncategorized

Sabtu, 20 Juli 2019 - 00:00 WIB

Dikunjungi Muklis, Petani Kopi Sungai Terap Bakal Dapat Alokasi Bantuan Kemendes

KUALATUNGKAL-JAMBIVALEN.COM-Kabupaten tanjabbar yang sudah mendapatkan sertifikat indikasi geografis untuk kopi liberika komposit dari Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada rangkaian acara hari dharma karyadhika tahun 2015.

Sehingga perlu nya inovasi agar terkenal nya cita rasa Kopi Kabupaten Tanjabbar yang sudah mendapatkan pengakuan nasional tersebut tidak punah.

Saat melakukan kunjungan ke kelompok tani kopi desa sungai terap, kecamatan betara, Muklis yang saat ini masih menjabat Direktur Sarana Dan Prasarana Kementerian Desa RI, melihat potensi kopi liberika yang dikelola kelompok Kopi Ajib, hanya saja mendapatkan kendala berupa pengolahan kopi masih mengunakan peralatan tradisional.

BACA JUGA  Berjihad Melalui Legislasi Makmurkan Pesantren dan Santri

” Ya saya lihat langsung kita ingin UMKM berupa kopi liberika ini disuport agar tetap berlangsung tumbuh menjadi sektor andalan bagi petani khususnya petani kopi, ” Ujar Muklis.

Dirinya akan mengupayakan bantuan dari kementerian desa untuk petani kopi di sungai terap ini, karena ada program di Kementerian Desa berupa bantuan usaha ekonomi masyarakat.

” Saya sudah bilang ke kelompok tani kopi di Sungai terap, segera ajukan proposal sesuai dengan prosesur untuk di verifikasi kelayakan untuk menerima bantuan, nanti akan segera di kucurkan bantuan usaha ekonomi masyarakat Kemendes, ” Ungkapnya.

BACA JUGA  Bang H.Udin Berpulang, Keluarga Besar H.Muklis Ucapkan Duka Cita Mendalam

Bantuan bisa dipergunakan untuk pembibitan, pembelian dan produksi, tujuan untuk meningkatkan pendapatan petani kopi dengan bantuan ini.

” Bisa dipergunakan untuk beli peralatan pengolahan untuk meningkatkan produksi dengan alat yang lebih bagus, karena saat ini masih mengunakan peralatan tradisional, ” tukasnya. (Jordan)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dadang Ginanjar Nahkodai KNPI Tanjabbar Periode 2020-2023

Uncategorized

Miris..!! Kemiskinan Yang Tak Terlihat Nyata Oleh Pemkab.

Uncategorized

Tak Pernah Hadiri Undangan e-Sport Indonesia, Mungkin Kah Bupati Tak Mendukung?

Uncategorized

Supardi Peduli Bencana

Uncategorized

Peringati HUT RI Ke 74, Kemendes PDT Dan Transmigrasi Gelar Pertandingan Futsal.

Uncategorized

Fun Swiming Championship II Se Sumatra, Tanjabbar Raih 7 Emas

Uncategorized

Di RAT 2019, KONI Keluhkan Fasilitas Olahraga Paling Minim Di Provinsi Jambi

Uncategorized

Di LLASDP, Polres Tanjabbar Lakukan Pemeriksaan Observasi Medis Dan Cek Surat Rapid Antigen Bebas Covid