Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Uncategorized

Selasa, 31 Desember 2019 - 10:49 WIB

Di RAT 2019, KONI Keluhkan Fasilitas Olahraga Paling Minim Di Provinsi Jambi

KUALATUNGKAL- Menjelang tutup tahun 2019 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanjabbar melaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT) tahun 2019 yang dihadiri oleh peserta dari RAT seluruh pengcab. Hanya saja Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga tidak menghadiri undangan dari KONI dalam pembukaan RAT KONI 2019.

Plt Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin mengatakan, begitu Komplek nya Masalah olahraga di kabupaten Tanjabbar, sedangkan prestasi dituntut kepada atlet.

“ Prestasi olahraga tidak datang dengan tiba tiba, butuh proses panjang dan dukungan, “ Ujarnya. (31/12)

Menurutnya, ada tiga faktor pendukung agar atlet bisa berprestasi seperti itu langsung dari atlet, pelatih dan manajemen nya itu sendiri.

“ Ditahun 2019, semua cabor telah melaksanakan kualifikasi porprov hasilnya ada yang menggembirakan dan ada yang tidak mengemberikan, “ Ungkap Bujang Maksum sapaan nya.

BACA JUGA  Ini Nama-Nama Calon Kades Mendalo Laut

Dia menambahkan, dalam RAT ini nanti nya disusun program kedepan untuk meningkatkan prestasi, karena sebentar lagi akan menghadapi porprov jangan hanya ikut saja hendak nya satukan tekad meraih prestasi tertinggi.

“  Cuma sayang nya kita ini tidak didukung sarana dan prasarana olahraga yang memadai, bahkan boleh dikatakan Tanjabbar ini satu satu nya kabupaten paling minim sarana olahraga di provinsi Jambi, “ Sebutnya.

Lanjutnya, di masa pemerintahan Usman Ermulan pernah dicanangkan pembangunan sport center hanya saja terbengkalai dan tidak dilanjutkan pembangunan nya.

“ Kita berharap diakhir masa jabatan pak Safrial bisa dilanjutkan pembangunannya agar nanti Tanjabbar bisa menjadi tuan rumah porprov 2024, “ harapnya.

Sementara itu, Pengurus KONI Provinsi Jambi, Ivan menyebutkan, RAT merupakan AD/ART KONI dan wajib dalam satu tahun sekali dilaksanakan.

BACA JUGA  Tak Ada Titik Temu, Pemilik Tanah Hentikan Pembangunan Sutet Di Serdang

“ Disini lah kita membahas apa yang sudah kita lakukan satu tahun kebelakang dan apa yang akan kita program kan untuk kedepannya, “ Ujarnya .

Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi, dalam RAT merupakan sarana bagi seluruh pengurus Koni dan pengcab untuk membahas program kerja dan pertanggyng jawaban pengunaan keuangan.

“ Olahraga itu harus meningkatkan prestasi, dengan melakukan pembinaan atlet dan meningkatkan kompetensi dari pelatih, “ terangnya.

Lanjut Sekda, Pemkab Tanjabbar sudah menganggarkan dana hibah untuk KONI ditahun 2019 dan tahun 2020 sesuai dengan kemampuan daerah, hal tersebut merujuk dari UU olahraga.

“ Kita menyadari sarana olahraga ditanjabbar ini belum sesuai dengan standar, dan belum mampu diwujudkan gedung olahraga indoor, kedepan tentu kita berharap dapat diwujudkan sport Center, “ tukasnya . (red)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Muklis : Kapitalis Kuasai APBD, Maka Daerah Tidak Akan Maju

Uncategorized

PSHT Tanjabbar Bersholawat, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Dilapangan Tebing Tinggi

Uncategorized

RSUD Daud Arief Gelar Operasi Katarak dan Donor Darah, GRATIS !! Ini Hari Nya

Uncategorized

Mukhtadi Putra Nusa Resmi Nahkodai SMSI Provinsi Jambi

Uncategorized

Yuan Fanesyah : Mandala Energy Ltd Sudah Berikan Kontribusi CSR, Hanya Saja Belum Lakukan Koordinasi Dengan Forum CSR Tanjabbar.

Uncategorized

Polemik Nasdem Berakhir, Hairan Sah Jabat Ketua Nasdem Tanjabbar

Uncategorized

16 Atlet Taekwondo Tanjabbar Ikuti Kejuaraan Cadet Piala Menpora

Uncategorized

Di LLASDP, Polres Tanjabbar Lakukan Pemeriksaan Observasi Medis Dan Cek Surat Rapid Antigen Bebas Covid