Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Advertorial

Kamis, 30 Juni 2022 - 11:30 WIB

Bimtek Petugas Pengelolaan Obat Dan Pelaporan Kefarmasian di Sarana Kefarmasian Tahun 2022

KUALATUNGKAL- Pelayanan kefarmasian sebagai bagian integral dari pelayanan kesehatan mempunyai peran penting dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu. Dimana obat, Alat Kesehatan dan Tenaga farmasi sebagai bagian dari pelayanan kefarmasian yang  mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan pelayanan kefarmasian yang berkualitas.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar, H.Zaharudin, SKM mengatakan bahwa obat memiliki peranan yang stategis dalam menunjang pelayanan kesehatan. Bahkan seringkali disebutkan bahwa obat menjadi ujung tombak dari pelayanan kesehatan. Obat merupakan suatu komoditas khusus yang memerlukan pengetahuan, kompetensi dan kewenangan khusus dalam mengelolanya.

BACA JUGA  Sambut HUT Kabupaten, Dikbud Tanjabbar Gelar Festival Lagu Melayu

” Pengelolaan obat yang sarat dengan regulasi dan resiko menuntut kemampuan petugas secara profesional untuk senantiasa ditingkatkan secara berkelanjutan sesuai dinamika perkembangan ilmu kefarmasian dan kesehatan, ” Ujar Kadiskes Tanjabbar dalam sambutan nya.(29/06)

Dia menambahkan, Bertolak dari dasar tersebut, dinas kesehatan kabupaten tanjung jabung barat melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis pengelolaan obat dan pelaporan kefarmasian kepada pengelola sarana kefarmasian. Pada tanggal 29 s.d 30 Juni 2022 di aula hotel arryad .

” Kegiatan yang kita lakukan ini bersumber dari dana APBD  Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ” Jelasnya.

BACA JUGA  Tangan Dingin Hairan, Konflik Masyarakat Dengan PT DAS Temui Titik Terang

Adapun kegiatan ini di laksanakan dengan sasaran para Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian dari Puskesmas Se Kab. Tanjab Barat, Para apoteker dari Komunitas Apotek se Kab. Tanjab Barat  Serta Perwakilan dari Instalasi Farmasi Rumah Sakit KH. Daud Arif dan Suryah Khaerudin.

” Diharapkan para apoteker dan tenaga teknis kefarmasian semakin profesional dalam mengelola obat dan vaksin sehingga terjaga keamanan, mutu dan khasiat hingga ke tangan pasien, ” tukasnya.(Adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua Faji Tantang Ketua Podsi Perebutkan Ketua KONI Tanjabbar Periode 2024-2028

Advertorial

Politikus Muda Ini Terpilih Pimpin PKB Tanjabbar

Advertorial

Residen Permai Beri Keringanan DP Untuk 10 Pemesan Pertama

Advertorial

Kejurprov ISSI, Tanjabbar Raih 12 Medali

Advertorial

Jamal Darmawan Maju Perebutan Kursi Ketua DPC Demokrat Tanjabbar

Advertorial

Besok, Menwa Sat 010 Stai An-Nadwah Gelar Silaturahmi Dan Bukber

Advertorial

Open Turnamen POBSI CUP Tanjabbar 2021 Di Ikuti 32 Peserta
Tim Pengawasan Dinkes Bersama Tim Gabungan Polres Sidak Pangan

Advertorial

Dinas Kesehatan Tanjabar Bersama Tim Gabungan Insentifikasi Pengawasan Pangan Idul Fitri 1444 H/2023