Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Selasa, 24 November 2020 - 19:48 WIB

Besok, KPU Tanjabbar Gelar Debat Publik Pilkada

KUALATUNGKAL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menyiapkan satu tema yang dirangkum dari 7 tema sesuai petunjuk KPU Pusat untuk acara debat publik dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tanjabbar yang digelar 25 November 2020.

“ Tema pada debat publik  yakni Menggali potensi dan persoalan daerah untuk meningkatkan pelayanan, pelaksanaan pembangunan di Tanjung Jabung Barat,” kata Komisioner KPU Tanjabbar M.Ilyas

Menurut dia, tema debat  itu sudah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 13 tahun 2020 dengan melibatkan sejumlah perumus yang akan membuat pertanyaan-pertanyaan kepada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta Pilkada Tanjabbar.

Kami melibatkan 5 akademisi yang merumuskan pertanyaan dalam satu materi besar tersebut, sehingga diharapkan masing-masing pasangan calon bisa menjabarkan visi-misinya di dua tema itu,” tuturnya.

BACA JUGA  Positif Covid-19 di Tanjabbar Terus Meningkat, Calon Bupati Ini Kampanye Sembari Sosialisasi 3 M

5 Akademisi tersebut merupakan 2 orang profesor, 2 orang doktor dan 1 kandidat doktor.

Ia mengatakan pelaksanaan debat Pilkada Tanjabbar 2020 tentu berbeda dengan pilkada sebelumnya karena dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga pihak KPU Tanjabbar membatasi jumlah yang hadir dan tidak ada panelis dalam debat pilkada tersebut.

Debat publik tersebut digelar di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar dan disiarkan secara langsung melalui televisi nasional  dengan relay sejumlah televisi swasta, sehingga masyarakat Tanjabbar bisa menonton dan mendengarkan debat pilkada itu dari rumah,” katanya.

Ilyas menjelaskan masing-masing pasangan calon hanya boleh membawa empat orang tim pendukungnya dalam debat itu dan diharapkan tidak ada pengerahan massa pendukung yang ikut ke lokasi debat.

BACA JUGA  Solid, Bacawabup Supardi Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke 4 Parpol

“Saya imbau masyarakat bisa menonton atau mendengarkan debat publik itu di rumah, agar mengetahui visi dan misi masing-masing calon kepala daerah, sehingga bisa menentukan pilihannya pada Pilkada Tanjabbar yang digelar 9 Desember 2020,” ujarnya.

Pilkada Tanjabbar diikuti oleh tiga pasangan cabup-cawabup yakni Mulyani Siregar – M.Amin nomor urut 1), Anwar Sadat –  Hairan (nomor urut 2) dan Muklis – Supardi (nomor urut 3).

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Tanjabbar 2020 sebanyak 211.950 pemilih dengan jumlah 670 tempat pemungutan suara (**/red)

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Ingin Dengar Langsung Program, Milenial Pengabuan Undang Muklis Diskusi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Targetkan Suara 80 persen Di Kecamatan Tebing Tinggi, Tim Pemenangan dan Tim Milenial Tebing Tinggi di Kukuhkan.

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Porbi Tanjabbar Sepakat Mendukung Paslon No 3, Muklis-Supardi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis : Tingkatkan Kesejahteraan, Masyarakat Harus Menjadi Pelaku Ekonomi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Desa Digitalisasi Jadi Sasaran Muklis-Supardi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

BEDA Dapat No Urut 3, Muklis : Persatuan Indonesia

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Usai Cabup Muklis, Giliran Cawabup Supardi Urus SKCK

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Sebelum Pensiun, Muklis Sudah Masukan Master Plan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Serdang Dan Tungkal Ulu ke Kementerian Perhubungan