Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Sabtu, 21 November 2020 - 22:45 WIB

Bertemu Kaum Milenial, Ini Program Cabup Muklis-Supardi untuk Kaum Milenial

Cabup Paslon 3 Muklis Saat Kampanye Bersama Milenial

Cabup Paslon 3 Muklis Saat Kampanye Bersama Milenial

KUALATUNGKAL-  – Calon Bupati Tanjung Jabung Barat menggelar kampanye dengan para kaum milenial Tanjung Jabung Barat. Kampanye yang dibalut interaktif dengan kaum milenial yang bertajuk lebih dekat dengan Muklis yang digelar di cafe otonia Kualatungkal Sabtu malam (21/11).

Para kaum milenial yang tak saja berasal dari Kota Kualatungkal, namun berbagai kecamatan dan sejumlah mahasiswa diberbagai perguruan tinggi diluar Kabupaten Tanjabbar.

Muklis-Supardi memang dikenal dekat dengan kalangan kaum milenial ini, bahkan beberapa kali kaum milenial ini menyapa Muklis-Supardi dalam berbagai kesempatan.

Begitu halnya pasangan Muklis-Supardi sebagai Calon Bupati Tanjung Jabung Barat punya Program yang menyasar segala lapisan masyarakat di Tanjabbar , tak terkecuali untuk kaum milenial.

Sebagai Cabup termuda, tentu Muklis tak akan melupakan para milenial. Pasangan ini tahu betul apa yang dibutuhkan oleh anak-anak muda di Tanjabbar.

Muklis-Supardi telah menyiapkan program yang menyasar kaum milenial jika kelak terpilih sebagai kepala daerah di Tanjabbar.

Program-program mereka antara lain, membangun sarana dan prasana kreatifitas seni, budaya, ekonomi dan olah raga serta fasilitas penyaluran bakat dan aktivitas pemuda, mendirikan perguruan tinggi Seni dan perguruan tinggi olahraga serta program 1000 wiarausaha muda untuk masyarakat milenial.

BACA JUGA  Supardi Apresiasi KKN STAI An Nadwah Kualatungkal

Selain itu, menciptakan dan memfasilitasi lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja angkatan muda serta Membangun dan mendorong aktivitas kepemudaan berbasis elektronik.Membangun fasilitas internet pintar di setiap desa dan kelurahan.

Membangun dan memfasilitasi ekonomi kreatif bagi masyarakat milenial.  Memajukan kesenian daerah dan olah raga untuk masyarakat milenial. Mendorong potensi masyakat milenial mengapresiasi kearifan lokal Tanjabbar.

Muklis mengaku bangga, saat ini banyak kaum milenial (muda) yang mulai tertarik menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan yang handal. Namun menurut mantan Sesdirjen PPMD Kemendesa itu, seorang wirausahawan pemula wajib memiliki beberapa kemampuan agar sukses menjalankan usahanya.

“Sehingga, jika masyarakat Tanjabbar memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kabupaten ini, salah satu program pembangunan bagi kaum milenial adalah memberikan pendidikan entrepreneur dan modal kerja yang dibutuhkan mereka,” kata Muklis dihadapan kaum milenial menjawab pertanyaan Fauzi pemuda Seberang Kota yang menanyakan terkait program bagi para sarjana nganggur asal Tanjabbar.

Menurut Mantan Sekda Tanjabbar ini, tidak hanya modal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang entrepreneur.

BACA JUGA  Paguyuban Reog Ponorogo Tanjabbar Tanjabbar Bulat Dukung Muklis-Supardi. Sugimun : Kalau Ada Dukung Paslon Lain Hanya Oknum Bukan Atas Nama Reog Ponorogo

Untuk itu, Muklis memberikan beberapa tips untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Diantaranya, calon entrepreneur harus memiliki rasa ingin tahu, kreatif, disiplin, komunikatif, dan memiliki pikiran atau wawasan yang terbuka.

“Selain itu, calon wirausahawan muda harus memiliki inisiatif, mau mendengar, memiliki percaya kepercayaan diri, punya tekad yang kuat, mau berkompetisi, dan passionate (gairah) yang kuat untuk berusaha,” katanya.

Muklis menguraikan, rasa ingin tahu dan memiliki kreativitas yang tinggi wajib dimiliki kaum muda kalau ingin menjadi pengusaha sukses.

“Sebab, kaum muda yang umumnya memiliki rasa ingin tahu tinggi tentu akan mencari tahu atau menelitia fenomena yang berkembang, memetakan masalah dan mencari solusinya,” jelasnya.

Dengan kreativitasnya yang tinggi, biasanya kaum muda akan terus mengasah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik.

“Jika saya diberi amanah menjadi Tanjabbar, Insya Allah kami sebagai pemimpin daerah akan mendorong kaum muda dalam pengembangan usahanya melalui permodalan dan ruang seluas-luasnya,” ungkapnya.(*/red).

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Faisal Alwi Ditolak, Jalil Dipilih Dampingi Cici. Faisal Alwi : Safrial Jangan Senang Senang Dulu

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Kala H.Wildan Jadi Khotib dan H.Muklis Imam Sholat Jum’at di Masjid Jami’ Assyuhada Lubuk Bernai

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Kadis Pendidikan Tanjabbar Dampingi Istri Bupati Fit And Proper Tes di DPP PKB

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Pagi Ini, Muklis-Supardi Jalani Test Narkoba

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Sofyan Ali : Orang Yang Mampu Dan Tahu Kebutuhan Masyarakat Itu Ada di Paslon Muklis-Supardi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Dukungan Masyarakat Wilayah Ulu Untuk Paslon 3 Semakin Kuat

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Di Ngopi Milenial Cerdas, Muklis-Supardi Beri Motivasi Anak Muda Untuk Maju

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Berhenti ASN, Muklis Siap Maju Pilkada Tanjabbar 2020