Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Kamis, 24 September 2020 - 10:21 WIB

BEDA Dapat No Urut 3, Muklis : Persatuan Indonesia

KUALATUNGKAL– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah mengumumkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanjabbar melalui sistem pengundian.

Dalam pleno KPU  tentang penetapan nomor urut, pasangan Mulyani -Amin berada di nomor urut 1. Kemudian pasangan Anwar Sadat -Hairan nomor urut 2.

Selanjutnya, pasangan Muklis -Supardi berada di nomor urut 3.

Muklis mengaku tidak mempersoalkan berapapun nomor urut yang didapat. Baginya, angka berapa pun sama baiknya karena pada dasarnya pilkada ini merupakan ajang adu gagasan.

BACA JUGA  Sebelum Pensiun, Muklis Sudah Masukan Master Plan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Serdang Dan Tungkal Ulu ke Kementerian Perhubungan

Menang atau kalah, lanjut Muklis, bukan tergantung pada nomor urut, melainkan kerja tim di lapangan dalam mengawal pemenangan kandidat.

” Kalau ditanya filosofinya pasti setiap nomor masing-masing memiliki makna tersendiri. Termasuk angka tiga juga memiliki filosofi yang sangat positif,” ungkap Muklis di sela penetapan nomor urut paslon di Kualatungkal, Kamis (24/09/2020).

Ia menerangkan, angka tiga memiliki filosofi sebagai simbol pemersatu. Dalam Pancasila, Sila Ketiga adalah Persatuan Indonesia yang memiliki maksud mengutamakan persatuan atau kerukunan bagi seluruh warga yang mempunyai perbedaan agama, suku, bahasa, dan budaya. Sehingga tetap satu atau disebut dengan Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA  Ingin Menang Dipilkada, Gerindra Cari Calon Yang Berkualitas

Selain itu, angka tiga juga memiliki filosofi sebagai angka tengah atau bisa juga dimaknai sebagai penengah, perekat sebagai simbol persahabatan.

“Pilkada ini bukan sekedar mencari lawan atau musuh-musuhan karena pada dasarnya mimpi kita sama untuk membangun Tanjabbar,” jelas Cabup yang diusung PKB,Nasdem, PBB serta didukung Demokrat,  Berkarya dan Gelora Indonesia . (*/red)

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Usai Cabup Muklis, Giliran Cawabup Supardi Urus SKCK

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

H. Syaifuddin : Kandidat Yang Tak Miliki Kemampuan Memimpin Dan Program Hanya Mengandalkan Money Politik

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

DPN Gelora Indonesia Keluarkan SK Dukungan Untuk Muklis-Supardi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Pemimpin Jangan di Jadikan Bahan Percobaan

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Merasa Tak Dianggap Pemkab, Warga Sungai Tiram Ngadu Ke Muklis

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Susul Demokrat, Berkarya Dukung Muklis-Supardi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Faisal Alwi : Kader Golkar, Jika Survei Gak Naik Naik, Ya Nanti Dulu.

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Urung Maju, Hamsah Nyatakan Dukung Pasangan Muklis-Supardi