Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Uncategorized

Minggu, 3 Maret 2019 - 10:26 WIB

Babinsa Bantu Anak Seberangi Banjir

TANJAB-TIM.jAmbivalen.com- Hujan deras beberapa hari ini yang melanda wilayah Dusun dusun P. Sani Kec. Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, mengakibatkan tergenangnya rumah warga. Selain itu, banjir juga menyebabkan tertutupnya akses jalan yang menjadi sarana transportasi untuk penyebrangan. Aktivitas masyarakat terganggu karena air menggenangi badan jalan.

Menerapkan motto “Ikhlas dan Tulus Selalu Gembira dalam Tugas” Pelda Lianri Lubis, anggota Koramil 419-01/Muara Sabak langsung membantu warga dan anak -anak menyeberangi badan jalan yang tertutup air akibat air sungai meluap.

Pelda Lianri Lubis Babinsa Ds. Pematang Rahim Kec.Mendaha Ulu Kab. Tanjab Tim, sudah satu minggu ini tetap eksis dalam memantau wilayahnya yang kebanjiran karena curah hujan yang tinggi belakangan ini, bekerjasama dengan aparat Desa dan BPBD Kab. Tanjabtim untuk memantau dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya, seperti yang terpantau pada hari ini, beliau tidak sungkan untuk menggendong anak sekolah untuk dinaikan ke perahu karet milik BPBD Tanjabtim.

BACA JUGA  Warga Kesulitan Air Bersih, PT Budiman Sukses Gandeng PDAM Salurkan Bantuan Air Bersih Gratis

Liandri lubis mengatakan bahwa ia bersama anggota BPBD Tanjabtim tiap hari membantu anak sekolah menyeberang dari dusun P. Sani menuju rumah sekolah di RT 7 Ds. Pematang Rahim Kec. Pematang Rahim Kec. Mendahara dan ini dilakukan baik anak Sekolah berangkat maupun pulang. ” Kita menyeberangkan tersebut bukan hanya menggunakan perahu karet bahkan kita juga harus menggendong anak tersebut agar bisa sampai ke sekolah untuk menuntut ilmu, ” Ujarnya Liandri.(2/03)

Pelda Lianri Lubis meminta warga untuk berhati – hati bila terjadi bencana banjir karena saat ini curah hujan di tinggi. “Akhir-akhir ini intensitas hujan semakin tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspada bila terjadi bencana banjir yang lebih besar sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa, walaupun saat ini ketinggian air di dalam rumah warga sudah menurun mencapai sekitar 8 cm dan dijalan 17 cm, sedangkan rumah yang tergenangi air mencapai 31 KK, ” Ucapnya.

BACA JUGA  Sah Emas, Pertemukan All Tanjabbar Final Cabor Biliard

Pada kesempatan lain Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Ary Yudistira saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Selaku Dandim sudah menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini dan agar Danramil beserta jajarannya tetap waspada apabila terjadi bencana. ” Juga selalu siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga, ” Ungkapnya. (jA01/penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kejuaraan Cadet Taekwondo Se Sumatra, Tanjabbar Sabet 3 Emas

Uncategorized

PT LPPPI Berdayakan 1000 Perempuan Dalam Program Kick Pemberdayaan Perempuan

Uncategorized

Yuan Fanesyah : Mandala Energy Ltd Sudah Berikan Kontribusi CSR, Hanya Saja Belum Lakukan Koordinasi Dengan Forum CSR Tanjabbar.

Uncategorized

RSUD Daud Arief Gelar Operasi Katarak dan Donor Darah, GRATIS !! Ini Hari Nya

Uncategorized

Lanjutkan Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ, Supardi Sebut Ini Lawatan Silaturahmi

Uncategorized

Berapakah Pajak Yang Dikenakan Youtuber Dan Selebgram? Sampaikah Puluhan Juta?

Uncategorized

Jamin Keselamatan Pelaku Olahraga, KONI dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MOU

Uncategorized

Hasil Jobfit Lelet, Sekda Terkesan Menghambat