Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Parlemen Muaro Jambi

Rabu, 19 Januari 2022 - 17:03 WIB

Anggota DPRD Muaro Jambi Tinjau Lapangan PT Afresh

MUARO JAMBI-  Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi, Aidi Hatta mengajak PT Afresh Indonesia bersama pemerintah untuk membuka lapangan kerja (lapker) baru guna menekan pengganguran di Kabupaten Muarojambi.

Perusahaan air mineral kemasan terbesar di Provinsi Jambi PT Afresh Indonesia yang berada di Kabupaten Muarojambi mendapat kunjungan dari Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi dari Fraksi Partai PAN Aidi Hatta S.Ag, bertempat di Desa Kasang Kota Karang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Rabu (19/1/2022).

Kedatangan Aidi Hatta S.Ag disambut langsung Owner Lois Supardy, Rozali General Manager dan para karyawan PT Afresh Indonesia. PT Afresh Indonesia memiliki luas kawasan pabrik empat hektar dengan jumlah karyawan sebanyak 200 lebih karyawan yang mayoritas 90% penduduk sekitar kawasan Pabrik PT.Afresh Indonesia di Desa Kasang Kota Karang.

Aidi Hatta dalam kunjungannya langsung meninjau tempat produksi bersama owner dan General Manager. Mereka melihat satu persatu kegiatan yang ada didalam pabrik, mulai dari alat produksi, pengisian air mineral, pengemasan dan melihat laboratorium yang ada dikawasan pabrik.

BACA JUGA  Waka DPRD Muarojambi Hadiri Pembukaan Pendidikan Kader Nahdlatul Ulama

Aidi Hatta dalam kunjungannya mengatakan, dirinya turun ke lapangan Ke PT Afresh Indonesia yang memproduksi air mineral.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Aidil Hatta melihat kesiapan pabrik, ada wacana dari PT.Afresh dalam waktu dekat akan melaunching produk air kemasan teh gelas yang diberi nama “Teh Khas Medan” dan juga akan melouncing produk teh lainnya dengan empat varian baru.

Kata Aidi, kedepannya pengusaha yang ada di Kabupaten Muarojambi agar berkembang dan maju.

“Harapan semakin maju perusahaan air mineral ini sehingga bisa merekrut karyawan baru atau membuka lapangan pekerjaan yang baru. Terutama untuk masyarakat sekitar pabrik, sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Muarojambi,” katanya.

Disebutkan, untuk akses jalan dengan kondisi yang tidak baik. Jalan tersebut juga dilalui oleh masyarakat sekitar dan perusahaan.

BACA JUGA  Kunker DPRD Muaro Jambi Di Padang

“Maka tadi saya komunikasi kepada instansi terkait untuk membantu perbaikan jalan agar bisa lancar dilalui masyarakat maupun perusahaan agar ekonomi juga berjalan lancar,” katanya.

Ditempat yang sama General Manager PT Afresh Indonesia Rozali menyampaikan, kunjungan Aidi Hatta sebagai anggota DPRD Kabupaten Muarojambi, untuk melihat dan meninjau pabrik air mineral dalam waktu dekat akan melouncing produk kemasan teh baru yang diberi nama “Teh Khas Medan”. Dengan tujuan pemasaran merambah kekabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi dan sampai keluar provinsi lainnya.

Lanjut Rozali Dari PT.Afresh Indonesia sendiri membuka produksi minuman kemasan dengan tujuan dapat mengembangkan usaha tentunya dan juga dapat membuka lapangan kerja baru khususnya di Kabupaten Muarojambi.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melouncing produk kita dan mungkin untuk peresmian sendiri saya berharap ibu Bupati Muarojambi Hj.Masnah Busyro bisa membukanya secara resmi,” kata Rozali. (**)

Share :

Baca Juga

Parlemen Muaro Jambi

Ketua DPRD Muaro Jambi Ucapkan Selamat Atas Predikat B LAKIP Tahun 2021

Parlemen Muaro Jambi

Waka DPRD Muarojambi Hadiri Pembukaan Pendidikan Kader Nahdlatul Ulama

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Parlemen Muaro Jambi

Duo Anggota DPRD Ini, Pantau Langsung Pilkades Jaluko

Parlemen Muaro Jambi

Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi Budidaya Jahe Merah di Kecamatan Mestong

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Gelar Pemilihan Ketua BK

Parlemen Muaro Jambi

Ketua DPRD Ikuti Raker Dengan Kemendagri

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Minta RSUD Jangan Tolak Pasien