Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Rabu, 4 September 2019 - 10:17 WIB

Aneh, Dua Catar STTD Jalur Pembibitan Daerah Tanjabbar Lulus Berasal Dari Kota Jambi.

KUALATUNGKAL– Polemik penerimaan taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) jalur pembibitan daerah kabupaten tanjabbar terasa janggal. Usai tak diluluskan 2 peserta lulus PG Murni atas nama Wahyu Satyapermana dan Kevin Alfarizi yang merupakan standar penerimaan CPNS berdasarkan standar Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Aneh nye, ada 2 orang peserta calon tarunan STTD yang lulus mengambil jalur pembibitan kabupaten tanjabbar berasal dari Kota Jambi, hal tersebut diketahui dilihat dari data yang bersangkutan, masing- masing atas nama Firdaus Nur Safi’i  no pendaftaran 1742997188, lahir di Jambi, 13-04-2001 (L) pendidikan terakhir SMA N 5 Jambi, jurusan IPA, program studi yang dipilih D.III lalu lintas dan angkutan jalan, dan Muhamad Iqbal, no peserta 1208948770, lahir Jambi, 01-02-2000 (L) Pendidikan terakhir SMA.N 3 Jambi, program studi yang dipilih D-IV Transportasi Darat.

Sehingga menimbulkan kesan keanehan, pasalnya Pemkab tanjabbar melakukan MOU dengan STTD itu apakah untuk putra-putri asal tanjabbar apa dari luar kabupaten tanjabbar.

BACA JUGA  Kemendagri Dorong Partisipasi Masyarakat Melalui Relawan Pemadam Kebakaran

Kepala BKPSDM Encep Jarkasih tak menampik adanya 2 peserta taruna STTD jalur pembibitan Kabupaten tanjabbar berasal dari jambi, namun ada melampirkan pindah domisi ke kabupaten tanjabbar.

BACA JUGA  Tindak Lanjut Rekom KASN Terkesan " Main-Main "

” Ada surat pindah domisili ke kabupaten tanjabbar, itu tidak masalah, ” Ujar Encep.

Selain itu, Kepala BKPSDM menyebutkan, bahwa ada anggaran yang dianggarkan di APBD perubahan 2019 kabupaten tanjabbar ini untuk membantu beasiswa taruna yang lulus.

” Ada anggarannya untuk 14 orang, kan kita tidak tahu yang diluluskan hanya 8 orang, untuk masing-masing taruna yang lulus akan dibantu pemkab uang masuk nya masing-masing yang mengambil D-IV sekitar Rp 23 juta dan D-III Rp 13 juta, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pelantikan Hasil Job Fit Terhambat Ada nya Pengaduan Ke KASN

Pemerintahan

Terkait Sejarah Berdiri Nya Kabupaten, Politisi Golkar Ini Minta Pemkab Kaji Ulang

Pemerintahan

Baru Menjabat Sudah Diterpa Isu

Pemerintahan

Pengawas Teknis Lapangan Dinas Perkim Kurang Kuasai Teknis

Pemerintahan

Bacabup Ini Rapat Vidcon Dengan Sejumlah Menteri

Pemerintahan

9 Point Kegagalan, 1 Tahun Bupati UAS-HAIRAN

Advertorial

Kebiasaan, Tanjabbar Antar LKPD Ke BPK Di Batas Akhir.

Parlemen

Dugaan Persiapan ” Suap ” 38 M Berbentuk Proyek Pokir, Ketua LSM PETISI : Sudah Salah Kaprah !!