Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:50 WIB

Akankah Strategi Borong Partai Dilakukan Partai Penguasa ??

Opini Redaksi 

Suksesi pilkada tanjabbar tahun 2020 yang sudah didepan mata, di prediksi bakal berlangsung alot, hal tersebut adanya hembusan isu politik strategi borong partai yang berkemungkinan akan dilakukan oleh penguasa, sehingga konstelasi pilkada tanjabbar bakal di ikutkan dengan 3 peserta.

Yang paling mendasar dalam hal ini perseteruan partai merah dengan partai biru, bakal kembali terjadi di pilkada 2020. Tentun nya pembelajaran atas kejadian 2016 silam akan menjadi koreksi bagi partai biru untuk mengubah strategi untuk bisa menang, dengan mengalahkan kejayaan partai merah yang merupakan partai penguasa saat ini dan juga sebagai partai pemenang pemilu 2019.

Kemungkinan untuk head to head akan dihindari karena dengan adanya head to head akan mengecilkan peluang partai penguasa untuk kembali menang seperti pada pilkada 2016 silam, dengan membuat gerbong baru untuk memecah suara basis dari partai biru di wilayah ilir ini.

BACA JUGA  Ingin Menang Dipilkada, Gerindra Cari Calon Yang Berkualitas

Adapun kecamatan yang mencakup wilayah ilir seperti Tungkal Ilir, Seko, Kuala Betara, Bram Itam, Pengabuan dan Betara, sedangkan untuk Senyerang merupakan kecamatan yang menjadi perebutan kandidat yang mewakilkan wilayah ilir dan Ulu itu sendiri.

Tidak bisa kita pungkiri, partai penguasa ditanjabbar sudah bisa mengusung sendiri jagoannya tanpa harus berkoalisi dengan partai lain dengan perolehan 8 kursi itu sudah melebihi syarat untuk mencalonkan pasangan calon yang hanya membutuhkan 7 kursi. Tentunya dengan kekuatan finansial yang dimiliki bisa membuat satu gerbong lagi untuk memporak porandakan basis suara wilayah ilir, yang mana kita ketahui basis suara partai penguasa ini terletak diwilayah ulu.

BACA JUGA  Diwakili Ketua RPM, Muklis Ambil Formulir Pendaftaran Cakada Partai Nasdem

Mungkinkah gerakan rakyar akar rumput itu bergelora untuk melakukan perubahan untuk melawan kekuasaan partai yang bisa membuat peta perpolitikan sesuai dengan selera para politikus.

Tentunya masyarakat lah yang mempunyai kekuasaan untuk memilih pemimpin yang bijaksana, amanah dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena parpol itu hanya sebagai kendaraan politik saja. Suara masyarakat itu lah nantinya menentukan masa depan kabupaten tanjabbar untuk 5 tahun kedepan.

Penulis : Pemred Jambivalen.com

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Kantongi Rekom Nasdem, Muklis-Supardi Pastikan Maju Pilkada Tanjabbar

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

UE Restui Muklis Maju Pilbup Tanjabbar

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Isu Borong Partai, Muklis : Biasalah Itu !!

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Kuatkan Ekonomi Mandiri Masyarakat Desa, Muklis Canangkan Bantuan Rp 300 Juta/Tahun

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Cabup Muklis dan Keluarga Nyoblos di TPS 007

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Pilkada 9 Desember, Muklis-Supardi Tetap Istiqomah

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Di Hari Raya Idul Adha, Muklis Sambangi Masyarakat Teluk Kulbi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis Berharap PAN Jangan Lihat Latar Belakang, Namun Lihat Komitmen Majukan Daerah Dan Sejahterakan Masyarakat