Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Minggu, 16 Juni 2019 - 14:14 WIB

Ahmad Harun Yahya M.Si : Pilbup 2020 Tanjabbar, Generasi Muda Bisa Rubah Peta Politik

KUALATUNGKAL-jAmbivalen.com_ Kasak kusuk soal pemilihan kepala daerah tahun 2020 dikabupaten tanjabbar sudah mulai terasa, berbagai manuver kandidat kandidat yang berniat maju sudah mulai menunjukan pergerakan. Baik dari kalangan politikus, pengusaha maupun dari birokrat.

Menurut Dosen UIN Raden Fattah Palembang dan STAI An Nadwah Kualatungkal, Ahmad Harun Yahya M.Si, pergerakan politik menjelang menjelang Pilkada Tanjabbar 2020 nanti, harus bisa memastikan bahwa pilkada tidak hanya sekedar ajang suksesi kepemimpinan semata. Tapi pilkada 2020 di isi dengan gagasan-gagasan cerdas, sehingga rakyat mendapatkan edukasi politik dengan baik dan dapat menentukan pilihan dengan keyakinan bahwa pemimpin yang dipilih nantinya akan menjamin kesejahteraan rakyat selama lima tahun ke depan. ” Subtansi dari setiap penyelenggaraan pemilu adalah lahirnya solusi-solusi untuk memecahkan berbagai macam persoalan yang masih dihadapi oleh kabupaten tanjung jabung barat, baik persoalan ekonomi, sosial, pendidikan, kemiskinan, pengangguran dan lain sebagainya, ” Ujar Dosen Yang Juga Dari Kaum Generasi Muda Ini.

Perubahan generasi abad ini, memberikan pengaruh politik para generasi tua dan membuat generasi muda memiliki kesempatan untuk mengubah kancah perpolitikan di tanah air. Generasi Muda memiliki peluang untuk mengubah peta perpolitikan Indonesia khususnya di daerah-daerah. ” Kehadiran anak muda memberikan nutrisi baru dan penyegaran dalam terwujudnya perbaikan kualitas politik dan progresifitas ekonomi. Karena itu, anak muda tidak bisa hanya dianggap sebagai pelengkap dan penonton dalam setiap perhelatan pesta demokrasi seperti halnya pilkada 2020 nanti, ” Ungkap Harun

BACA JUGA  Gerak Senyap Ke DPP, Muklis Klaim Berhasil Dapat Dukungan DPP PBB.

Secara demografi, data menunjukan bahwa jumlah anak muda di Indonesia hampir mencapai 40 %. Pun juga di Tanjung Jabung Barat, jumlah anak muda berkisar 30-40%. Jumlah ini tentu membawa harapan baik untuk perubahan Indonesia pada umumnya dan perubahan daerah Tanjung Jabung Barat pada khususnya. Apalagi, Sejarah telah membuktikan kehadiran kaum muda memiliki peran krusial dalam kancah politik dan mampu membawa perubahan positif di beberapa negara-negara dunia. Bonus Demografi adalah berkah bagi kita, apabila jumlah anak-anak muda produktif yang kita kenal dengan sebutan generasi milenial ini dapat “dimanfaatkan” secara baik. Kita boleh berkaca dari negara-negara lain, seperti korea selatan, jepang, dan lainnya yang mampu bangkit kembali setelah pernah mengalami krisis, ini dikarenakan anak-anak mudanya lah yang menjadi motor penggerak perubahan.

BACA JUGA  Kampanye di Sei Rejo, Cabup Muklis di Minta Jangan Lupa Perbaiki Akses Jalan Pelosok Desa

Untuk itu dalam menghadapi Pilkada Tanjabbar 2020, diharapkan komposisi kepemimpinan politik tidak hanya sekedar menyerap aspirasi anak muda. Namun juga memberikan kesempatan dan mampu memastikan kehadiran nyata lahirnya pemimpin muda.
”  Kita berkaca pada hasil Pemilu Legislatif 2019 yang dilaksanakan bulan april lalu, hasilnya menunjukan hampir di setiap daerah pemilihan terpilih 1 hingga 2 orang anggota-anggota legislatif yang relatif masih berusia muda (22-40) tahun. Fakta ini tidak bisa di kesampingkan bahwa pada Pilkada Tanjabbar 2020 anak muda tidak bisa dipandang sebelah mata dan ditinggalkan begitu saja, ” terangnya.

Lanjut Harun, Eksistensi kaum muda perlu diakui dengan memberikan kepercayaan dan kesempatan.Untuk Kabupaten Tanjabbar saat ini memiliki tokoh-tokoh muda potensial untuk dicalonkan sebagai calon bupati atau wakil bupati Tanjabbar pada pilkada serentak 2020. ” Bukan berarti tokoh pemimpin yang lebih senior akan kehilangan muka ataupun dikesampingkan, namun sangat terbuka kemungkinan berkolaborasi karena memiliki pengalaman dan jam terbang, ” tukasnya.(jA01)

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Sampai Tengah Malam, Cabup Ini Sambagi Masyarakat Di Wilayah Merlung

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Supardi Apresiasi KKN STAI An Nadwah Kualatungkal

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Pelayanan Kesehatan Desa Harus Berkualitas

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Isu Borong Partai, Muklis : Biasalah Itu !!

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis -Supardi Usung Pemanfaatan Potensi Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Serius Ingin Gunakan Gerindra, Muklis Intens Komunikasi Ke Gerindra

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Tiap Jum’at di Posko Koalisi Muklis-Supardi Sedekah Jum’at

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Teknologi Tepat Guna Bisa Menunjang Pendapatan Masyarakat Pedesaan, Ini Penjelasan Muklis