Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Uncategorized

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:38 WIB

Agung Ridho : Karang Taruna Wadah Pemuda Membangun Desa

Tanjabbar-  Sebagaimana di ketahui, Karang Taruna adalah salah satu organisasi kepemudaan di Indonesia. Sebagai wadah pengembangan generasi muda nonpartisan yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial, Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Adalah Agung Ridho, salah satu pemuda Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang aktif menggerakkan pemuda dan remaja di desanya dalam berbagai kegiatan kepemudaan. Salah satunya baru-baru ini agung bersama rekan-rekannya sukses melaksanakan Open Turnamen Bola Voly Karang Taruna Desa Tanjung Pasir.

BACA JUGA  Tak Ada Titik Temu, Pemilik Tanah Hentikan Pembangunan Sutet Di Serdang

Menurut agung, kegiatan open turnamen tersebut di harapakan bisa memupuk kesatuan dan persatuan pemuda sebagai pelopor regenerasi bangsa.

Mahasiswa Program Studi Komuniksi Penyiaran Islam (KPI) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An Nadwah Kuala Tungkal Angkatan 2018 yang juga anggota aktif HMI ini memang di kenal sangat aktif menggerakkan para pemuda dan remaja di desanya dalam kegiatan-kegiatan karang taruna.

“ Karang taruna adalah wadah untuk memupuk semangat dan membangun kesadaran pemuda agar turut serta dalam pembangunan berkelanjutan. Dan tentunya harus kita mulai dari hal-hal kecil yang bernilai positif seperti kegiatan open turnamen ini, “ jelasnya.

BACA JUGA  Sah!! Katamso Raih Gelar Doktor Ekonomi

Bagi agung, turut berperannya pemuda dalam pembangunan di desa/kelurahan adalah salah satu indikasi kemajuan desa ke arah yang lebih baik. Agung berharap lewat organisasi karang taruna, dirinya beserta seluruh pemuda bisa berkontribusi demi mewujudkan Desa Tanjung Pasir menjadi Desa yang mandiri dan maju.(red)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

PSHT Tanjabbar Bersholawat, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Dilapangan Tebing Tinggi

Uncategorized

Tak Ada Titik Temu, Pemilik Tanah Hentikan Pembangunan Sutet Di Serdang

Uncategorized

Ketua DPRD Bersama FHT Bantu Rekan Honorer Tertimpa Musibah Kebakaran

Uncategorized

Dicampakan nya Zalfa, Bupati Tahu?

Uncategorized

Ar Jamalia Terpilih Aklamasi

Uncategorized

Muklis : LDN Ajang Pembuktian Pesepak Bola Muda Desa Untuk Nanti Nya Bisa Masuk Timnas

Uncategorized

Babinsa Bantu Anak Seberangi Banjir

Uncategorized

Dipileg 2024 Suara Ucok Mora Meledak !