Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan Dikasih Makan Tak Wajar, Pasien Positif Covid 19 Juga Pertanyakan Hasil Uji Swab Sebelum Pensiun, Muklis Sudah Masukan Master Plan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Serdang Dan Tungkal Ulu ke Kementerian Perhubungan

Home / Pemerintahan

Minggu, 9 Mei 2021 - 13:01 WIB

Di Masa Pemerintahan Anwar Sadat, Sekretaris DLH Disinyalir Monopoli Jabatan PPK

Saat PPK Sejumlah Dinas (Sekretaris DLH) Mendampingi Bupati Menimbun Jalan Berlobang Gunakan Dana Swakelola PU

Saat PPK Sejumlah Dinas (Sekretaris DLH) Mendampingi Bupati Menimbun Jalan Berlobang Gunakan Dana Swakelola PU

KUALATUNGKAL- Pergantian rezim berganti pula sistem birokrasi yang telah ada, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjabbar disinyalir memonopoli jabatan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang mengurusi proyek di berbeda instansi tersebut.

Saat ini Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Apri Dasman memegang PPK di sejumlah dinas di antaranya dinas Pekerjaan Umum dibidang Bina Marga, Bidang Tata Ruang PUPR, Disparpora dan Dinas Pendidikan Tanjabbar.

Hal tersebut terkesan bahwa ASN ditanjabbar tidak banyak yang memiliki sertifikat kompetensi dibidang pengadaan barang dan jasa sebagai syarat untuk menjadi PPK, padahal masih banyak ASN lainnya yang memilki sertifikat pengadaan barang dan jasa.

Masing-masing pihak yang terlibat dalam pengadaan barang/jasa sebagaimana disebutkan dalam Pasal 8 Perpres Nomor 16 Tahun 2018, memiliki tanggung jawab yang berbeda antara satu sama lain. PPK sebagai pejabat yang melaksanakan pendelegasian kewenangan PA/KPA,mempunyai peran hampir pada seluruh tahapan pengadaan barang/jasa.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar, Hamdani menyebutkan hal tersebut sangat tidak ideal dengan banyak nya beban kerja satu orang dengan memegang jabatan disejumlah OPD untuk jabatan PPK.

” Sangat tidak ideal, di khawatirkan kurang maksimal,apa lagi megang dinas yg banyak kegiatan seperti PU itu harus orang yang fokus tentang pekerjaannya, ” Ujar Hamdani yang juga Ketua Fraksi PDIP ini.(9/5)

Hamdani juga mempertanyakan apa tidak ada lagi ASN di Tanjabbar ini yang mampu  memegang jabatan PPK, itu sehingga rangkap memegang PPK disejumlah dinas yang banyak proyek nya.

” Terima kasih infonya, nanti kita akan tanya kan ke sejumlah OPD tersebut, ” tukasnya.(red)

BACA JUGA  Evaluasi APBD 2020 Mulus, Ketua DPD PAN Tanjabbar Apresiasi Tim TAPD

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tak Mau Di Intervensi Pihak Luar, Kadis Perumkim Tanjabbar Di Nonjobkan

Pemerintahan

Safrial : Tanjabbar Kehilangan Tokoh Ulama Besar, Semoga Kita Diberi Ketabahan.

Pemerintahan

Wakil Rakyat Studi Banding Tiap Minggu, Etiskah ?

Pemerintahan

Tak Profesional, Gaji ASN Kembali Molor

Pemerintahan

Faisal Riza.ST.MM : Musrembang Dikecamatan Masih Prioritas Soal Insfrasruktur.

Pemerintahan

Janggal, Perbaikan Jaringan Pipa Lama Gunakan Dana ” Misterius” !!

Pemerintahan

Disaat Petani Menjerit Harga Kelapa Anjlok, Bupati Hadiri Festival Kelapa Internasional Ke 3 Di Bali.

Pemerintahan

Tak Kunjung Dicairkan, Rekanan Geruduk Dinas Perkim Tanjabbar