Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan Dikasih Makan Tak Wajar, Pasien Positif Covid 19 Juga Pertanyakan Hasil Uji Swab Sebelum Pensiun, Muklis Sudah Masukan Master Plan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Serdang Dan Tungkal Ulu ke Kementerian Perhubungan

Home / Pemerintahan

Kamis, 11 Februari 2021 - 09:21 WIB

Soal Sisa Pembayaran Proyek Road Race, Ini Kata Arif Sambudi

Kabid Bina Marga PUPR Tanjabbar, Arif Sambudi

Kabid Bina Marga PUPR Tanjabbar, Arif Sambudi

KUALATUNGKAL- Pihak PUPR sebelumnya sudah mengusulkan ke Sekretariat PU untuk diteruskan ke Sekretariat TAPD terkait pembayaran sisa yang belum dibayarkan terhadap 3 proyek, diantara nya Sheetpile sebesar Rp 1,4 miliar, Mess Jogja Rp 513 juta dan Arena Mini Road Race Rp 840 juta.

” Kita masing masing kabid waktu itu ada sudah mengusulkan pembayaran sisa, kalau untuk binamarga pekerjaan Road Race tidak diteruskan oleh Sekretariat PUPR ke Sekretariat TAPD, kita tidak tahu apa alasannya, namun semua usulan itu gagal tidak dianggarkan oleh TAPD, ” Ujar Arif Sambudi, Kabid Bina Marga.

Untuk pekerjaan arena mini road race itu pekerjaan diawal memang dibayarkan sesuai progres sebesar 86 persen namun rekanan melanjutkan pekerjaan sampai dengan 100 persen.

” BPK itu untuk pekerjaan Road race 2 kali melakukan audit, audit untuk progres 86 persen ada temuan 400 an juta, dan itu sudah dibayarkan lunas oleh rekanan, sedangkan jika dibayarkan 100 persen akan ada lagi temuan sebesar Rp 340 juta , ” Ungkapnya.

Arif mengakui, jika dibayarkan sisa pekerjaan tersebut terhutang sekitar Rp 840 juta hanya saja BPK tidak ada mengeluarkan rekomendasi untuk membayarkan sisa pekerjaan tersebut.

” Ini yang membuat kita sulit karena dasarnya tidak ada, kalau kita mengacu pada PMK itu dasar nya harus ada perbup, saat ini lagi tengah dikaji dasar penganggarannya, ” tukasnya.(red)

BACA JUGA  Kebiasaan, Tanjabbar Antar LKPD Ke BPK Di Batas Akhir.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kebijakan Pusat Ancam Nelayan Tradisional

Pemerintahan

Terkait Karhutla Ini Solusi Kedepan Muklis

Parlemen

Polemik Hutang Ke Pihak Ketiga, Waka DPRD : PUPR Jangan Lepas Tangan, Selesaikan Itu !!

Pemerintahan

Agus Sanusi Dan Yan Eri Berpeluang Besar Jabat Sekda Tanjabbar.

Pemerintahan

Dilantik Sebagai Wakil Rakyat Provinsi Jambi, Ini Kata Icol

Pemerintahan

Soal Rahasia Deposito APBD, Dewan Sebut Pemkab Pakai Gaya Orba

Pemerintahan

Fraksi Tjb Bersatu Suarakan Pemakzulan Bupati Safrial

Pemerintahan

Disinyalir “ Labrak” SE BKN, Cipto Melenggang Bebas Jabat Plt Kadis Perkim