Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan Dikasih Makan Tak Wajar, Pasien Positif Covid 19 Juga Pertanyakan Hasil Uji Swab Sebelum Pensiun, Muklis Sudah Masukan Master Plan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Serdang Dan Tungkal Ulu ke Kementerian Perhubungan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Rabu, 25 November 2020 - 22:32 WIB

Soal Air Bersih, Ini Jawaban Paslon No 3

Debat Publik Paslon No 3, Muklis-Supardi

Debat Publik Paslon No 3, Muklis-Supardi

KUALATUNGKAL- Persoalan air bersih dari dulu menjadi permasalahan serius di daerah ini. Sejak Agustus 2019, ketersediaan air bersih di sumber air baku parit panting mengering. Selanjutnya, PDAM mengandal air baku dari Teluk Pengkah Tebing Tinggi dengan jarak yang cukup jauh ke Kota Kualatungkal.

Atas permasalahan diatas, Cabup nomor urut 3, Mukhlis MSI memberikan solusi. Dia mengatakan, perlunya mereview kembali, pembangunan air bersih yang sudah dilakukan.

Dikatakan dia, perlunya ketersediaan air di desa-desa, dimana desa mampu mengelola sumber air bersih sendiri. “Makanya kita ada program Satu miliar satu desa. Dimana desa diberikan kewenangan untuk mengelola itu, untuk kebutuhan air di desa-desa,” ujarnya.

Dikatakan Mukhlis, diperlukan teknologi untuk memanfaat sumber air laut, untuk dikelola menjadi air yang bersih. “Dengan teknologi saya rasa tidak sulit,” ujar Mukhlis.

 Disamping itu, Mukhlis juga menegaskan, akan dibuatkan kantong-kantong air, untuk mengatasi ketersediaan air di Tanjabbar.

Sementara itu, Supardi mengaku sudah menerapkan pola sederhana untuk mengelola air bersih di wilayah tempat dia tinggal di Kecamatan Tinggi.

“Saya rasa tidak perlu biaya besar, saya sudah melakukannya 15 tahun, dengan memanfaatkan air bor, kita tampung dan disalurkan ke rumah-rumah, sederhana sekali,” katanya.(*)

BACA JUGA  Masyarakat Desa Keluhkan Ketiadaan Listrik, Muklis : Sudah Ada Solusi nya

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Kuatkan Ekonomi Mandiri Masyarakat Desa, Muklis Canangkan Bantuan Rp 300 Juta/Tahun

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis Resmikan Relawan BARDA MS Kabupaten/Kecamatan

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Warna – Warni Demokrasi BEDA

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Dukungan Untuk Pasangan Muklis- Supardi Terus Berdatangan

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis Apresiasi Giat Bikers Subuhan Tanjabbar

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Usai Jalani Tes Kesehatan, Muklis-Supardi Jalani Psikotes

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis : Idealnya Debat Publik Itu 3 Kali

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

H.Indra Safari Mundur, Tokoh Muda Banjar Ini Masuk