Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan Dikasih Makan Tak Wajar, Pasien Positif Covid 19 Juga Pertanyakan Hasil Uji Swab Sebelum Pensiun, Muklis Sudah Masukan Master Plan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Serdang Dan Tungkal Ulu ke Kementerian Perhubungan

Home / Uncategorized

Selasa, 7 April 2020 - 16:31 WIB

Penyelesaian Konflik Lahan Runai Jaya Dengan Kuni Cs Temui Titik Terang

KUALATUNGKAL-  Polemik penyelesaian sengketa lahan seluas 222 ha di desa lubuk bernai, pulau pauh, rantai benar antara kelompok tani runai jaya dengan Kuni Cs akhirnya mulai menemui titik terang setelah difasilitasi oleh Pihak Kesbangpol Tanjabbar, Polres Tanjabbar, Dandim Tanjabbar, Kades Lubuk Bernai, Kades Rantau Benar.

Ketua Kelompok Tani Runai Jaya, Thabri menyebutkan pihaknya sudah memberikan tawaran untuk menyelesaikan masalah ini, karena tidak ada guna nya sengketa ini berlarut larut.

” Iya perwakilan kuni cs sudah setuju atas 2 poin yang kita tawari diantara nya bergabung menjadi kelompok tani runai jaya, atau mendapatkan hasil 25 persen panen sawit, tinggal dirembuk nya ke bawah dengan kelompok nya, tinggal menunggu poin mana yang akan dipilih atas tawaran yang kita berikan, ” Ujarnya.

Sementra itu, Kepala Kesbangpol Tanjabbar, R Aziz Muslim mengakui memfasilitasi mediasi konflik lahan antara kelompok tani runai jaya dan kuni cs didampingi pihak polres tanjabbar dan Pihak Dandim.

” Alhamdulilah, mediasi sudah ada titik terang tinggal merumuskan kata sepakat yang ditawari oleh pihak kelompok tani runai jaya, ”  Ungkapnya.

Untuk pertemuan selanjutkan yang akan dilaksanakan dikantor camat renah mendaluh untuk merumuskan 2 poin kesepakatan yang telah didapat.

” Jangan bicara kebelakang lagi, kita bicara kedepan poin kesepakatan sudah ada tinggal eksekusi saja mana yang dipilih, ” Ungkapnya.

Adapun poin kesepakatan tersebut yang akan dirumuskan diantaranya, kelompok kuni cs diajak bergabung dengan kelompok tani runai jaya, dan alternatif kedua hasil panen dibagi persen sebesar 25 persen untuk kelompok kuni cs.

” Mudahan masalah ini selesai, tinggal memilih poin yang mana lagi atas penawaran yang diberikan oleh kelompok tani runai jaya, ” tukasnya.(red)

BACA JUGA  Kopi Ajib Liberica Coffe Mulai Masuk Pangsa Pasar

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Lebih Dekat Dengan Muklis, Ini Biografinya

Uncategorized

Muklis : Kapitalis Kuasai APBD, Maka Daerah Tidak Akan Maju

Uncategorized

Ke Tanjabbar, Kapolda Resmikan Gedung Baru Polres Tanjabbar

Uncategorized

Doa Bersama FKPP dan Polres Tanjab Barat untuk Tanjab Barat Semakin Sehat dan Kamtibmas Kondusif di Tahun 2021

Uncategorized

Pandemi Covid 19, Perayaan Imlek Dilaksanakan Sederhana Dan Kedepankan Prokes

Uncategorized

PT.LPPPI Kolaborasi Dengan APP Sinar Mas Dan Martha Tilaar Group Dalam Kick Off Program Pemberdayaan Perempuan Di Tanjabbar.

Uncategorized

Ar Jamalia Terpilih Aklamasi

Uncategorized

PT LPPPI Berdayakan 1000 Perempuan Dalam Program Kick Pemberdayaan Perempuan