Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan Dikasih Makan Tak Wajar, Pasien Positif Covid 19 Juga Pertanyakan Hasil Uji Swab Sebelum Pensiun, Muklis Sudah Masukan Master Plan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Serdang Dan Tungkal Ulu ke Kementerian Perhubungan

Home / Uncategorized

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:28 WIB

Lebih Dekat Dengan Muklis, Ini Biografinya

KUALATUNGKAL- JAMBIVALEN.COM
Salah satu kandidat Bupati Tanjabbar Drs H. Muklis Msi yang dilahirkan di Jambi tepatnya tanggal 28 Maret 1969, anak dari seorang pejuang rakyat yang ikut berjuang merebut kemerdekaan yang berasal dari tanah minang yang bernama Sutan HM. Saleh dan ibu yang bernama Hj. Siti Rahmah berasal dari sebuah desa yang berada di sebarang kota jambi, yaitu Tanjung Johor.

H. Muklis tumbuh dan besar di kota jambi sampai menamatkan pendidikan di APDN Jambi dan mengawali karirnya di kabupaten Kerinci, sebelum akhirnya melanjutkan pendidikan di  IIP DEPDAGRI JAKARTA pada tahun 1994 untuk.mendapatkan gelar kesarjanaan dan selanjutnya  H. Muklis  meniti karir di kantor Gub Jambi tepatnya di Biro Ortala selama kurang 1 tahun.

Selanjutnya meneruskan pendidikan untuk.mendapatkan gelar Magister di IIP Depdagri jakarta pada tahun 1997. Setelah mendapatkan gelar magister H. MUKLIS menata karir di kabupaten Tanjung Jabung Barat dari tahun 2001 sampai dengan tahun 2013 dengan jabatan karir mulai dari ess IV sebagai Kepala Seksi di Bappeda Kab. Tanjab Barat sampai karir PNS tertinggi di pemkab Tanjab Barat yaitu sebagai Sekda Kabupaten Tanjung jabung barat, sebelum akhirnya meniti karir di salah satu Kementerian di Era Pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagai direktur pembangunan sarana dan prasarana desa Ditjen PPMD  di kementerian desa PDTT RI, dengan jabatan sebelumnya sesditjen PPMD Ditjen PPMD Kemendes PDTT serta direktur pembangunan Kawasan Ekonomi Perdesaan ditjen PKP Kemendes PDTT.

BACA JUGA  16 Atlet Taekwondo Tanjabbar Ikuti Kejuaraan Cadet Piala Menpora

Selama meniti karir H. MUKLIS didampingi oleh seorang istri yang begitu setia mendampingi,  mendukung dan mendorong karirnya. Wanita itu bernama Hj. Umi Kalsum, S.Pt, yang di lahirkan di kota kuala tungkal, tepatnya tanggal 25 Juli 1971. Wanita dikenal mudah bergaul ini dan ramah kepada semua irangbtanpa membeda2kan status sosial ini merupakan alumni UNJA tepatnya Fak Peternakan UNJA dan juga meniti karir sebagai seorang PNS dengan jabatan karir di PNS  sebagai kepala Seksi di Pusat Diklat Pegawai ASN Balilatfo Kemendes PDTT.

BACA JUGA  Kelabui Publik, Ini Akal Akalan Pemkab

Selama membina rumah tangga dengan Hj Umi Kalsum dikarunia 3 orang anak. 2 orang laki2 dan 1 orang perempuan.  Mereka bernama : 1. H. Ahmad Wildan Novaldi 2. Sarah Anjabi dan Muhammad Suktan Ali.

Ketiga putra dan putri beliau bersekolah di Pondok Pesantren di jawa timur dan di Bekasi Jakarta. Dan bahkan salah seorang anaknya adalah penghafal Al-Qur’an  dan anak beliau yg ketiga juga sedang menghafal AL-Qur’an. (red)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Peringati HUT RI Ke 74, Kemendes PDT Dan Transmigrasi Gelar Pertandingan Futsal.

Uncategorized

Warga Tionghoa Kuala Tungkal Rayakan Cap Gomeh 2019

Uncategorized

Maju Pilkada Dampingi Muklis, Ini Keseharian Supardi

Uncategorized

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Supardi Santuni Anak Yatim Di Suban, Batang Asam.

Uncategorized

Hadapi Pra Porprov Di Kerinci, Percasi Tanjabbar Intens Berlatih

Uncategorized

Supardi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL-Amanah Tebing Tinggi

Uncategorized

Jakfar Ahmad Terpilih Sebagai Kepala Ombudsman Jambi. Ini Kata Dedek Kusnadi !

Uncategorized

Beri Dukungan Moril, Supardi Keliling Kepemondokan Kafilah MTQ