Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan Dikasih Makan Tak Wajar, Pasien Positif Covid 19 Juga Pertanyakan Hasil Uji Swab Sebelum Pensiun, Muklis Sudah Masukan Master Plan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Serdang Dan Tungkal Ulu ke Kementerian Perhubungan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 14 Desember 2019 - 13:22 WIB

Rumuskan Renstra Kemendes PDTT 2020-2024, Ini Kata Muklis

JAKARTA- Untuk menghasilkan suatu kebijakan yang tepat sasaran dan tepat guna diperlukan perumusan rencana strategis (renstra) yang berkualitas.

Hal ini dilaksanakan oleh kementerian desa PDTT tahun 2020-2024 khusus pembangunan desa dan pemberdayaan desa.

Direktur Sarana Prasarana Ditjen PPMD Kemendes PDTT RI, Drs H.Muklis Msi memberikan pengarahan teknis untuk perumusan renstra Kemendes PDTT 2020-2024.

“ Perencanaan yang berkualitas dihasilkan dari proses brainstorming dan analisis yang mendalam terhadap permasalahan dan potensi yang dihadapi, “ Ujar Muklis.

BACA JUGA  Memalukan, Capaian Stranas Pemberantasan Korupsi Pemkab Tanjabbar Zero Persen

Muklis yang juga merupakan balon Bupati Tanjabbar periode 2020-2024 ini menyebutkan, metode analisis yang digunakan bermacam macam ZOP dan SWOT ( strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats).

Tapi itu hanya alat yang terpenting bagaimana setiap individu dalam organisasi mampu menjalankannya sesuai dengan kapasitasnya, “ Ungkapnya.

Saat disinggung bagaimana cara meningkatkan kualitas pembangunan desa, Muklis menerangkan untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa, desa harus memiliki dokumen perencanaan yg berkualitas.

BACA JUGA  Rajiun Sebut Deposito Pemkab Bersipat Rahasia

“ Desa harus menyusun kebijakan dan strategi pembangunan desa, untuk menghasilkan dokumen yg berkualitas desa harus mengidentifikasi faktor-faktor kekuatan dan kelemahan, peluang dan ancamannya. Untuk itu desa harus didampingi oleh supra desa (pemerintah tingkat atasnya) mengarahkan dan mengendalikan, “ tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Muklis : Di Usia Ke 54 Kabupaten Tanjabbar Harus Produktif Dan Maju

Pemerintahan

POLEMIK JEMBATAN PELABUHAN DAGANG MENUJU DESA BRASAU, SALAH SIAPA?

Pemerintahan

Fraksi Tjb Bersatu Suarakan Pemakzulan Bupati Safrial

Pemerintahan

Part 2, Polemik CPNS 289 Tahun 2010 Tanjabbar Di Demo Dikejati Jambi

Pemerintahan

Bernyalikah Pemkab Blacklist Oknum Rekanan Besar Tak Lunasi Temuan BPK?

Pemerintahan

Atasi Masalah Listrik Dan Air Bersih Pedesaan, Muklis Bakal Buat Pilot Project Di Tanjabbar.

Pemerintahan

Cici Halimah Sentil Pejabat Eselon 2 Mangkir Di Pengesahan APBD 2020

Pemerintahan

Agus Sanusi Dan Yan Eri Berpeluang Besar Jabat Sekda Tanjabbar.