Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan Dikasih Makan Tak Wajar, Pasien Positif Covid 19 Juga Pertanyakan Hasil Uji Swab Sebelum Pensiun, Muklis Sudah Masukan Master Plan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Serdang Dan Tungkal Ulu ke Kementerian Perhubungan

Home / Pemerintahan

Rabu, 13 Maret 2019 - 13:53 WIB

Dituding Serobot Tanah Masyarakat, Pemkab Berkilah Kesalahan Sistem Lama.!

KUALATUNGKAL-jAmbivalen.com-Disinyalir kuat Pemkab Tanjabbar serobot tanah masyarakat, milik warga sukarejo atas nama Benyamin (56) warga Rt. 06 Kel. Mekar Jaya Kec. Betara, Kabupaten Tanjabbar dengan nomor sporadik 594/12/MKJ/2015 yang di tanda tangani Muhamad Arif, S. Sos.I selaku lurah mekar jaya di tahun tersebut.

Selaku kuasa pemilik tanah, Sudirman sekaligus ketua ormas Rajawali Sakti menyebutkan bahwa diatas tanah tersebut telah berdiri 5 bangunan milik Pemkab Tanjabbar yakni, 3 rumah dinas puskesmas, dan 2 rumah dinas kecamatan, pada tanah dengan luas panjang 61 M dan Lebar 50 M.

” Tanah tersebut milik Benyamin sesuai dengan sporadik sebagai bukti kepemilikan tanah tersebut, dan kini dikuasai Pemkab Tanjabbar tanpa seizin Benyamin selaku pemilik, ” ¬†Ujarnya.(13/03)

BACA JUGA  KPU Tanjabbar Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada

Menurut Sudirman, sebelumnya pihaknya pernah melakukan mediasi dikantor dinas kesehatan tanjabbar yang di hadiri Kepala BKAD, Kepala Puskesmas Suka Rejo, dan Sekretaris Dinkes, dalam pertemuan tersebut kepala BKAD berjanji akan menyelesailan permasalahan ini dalam waktu 1 minggu.

” Penyelesaian ini tak kunjung ada, seperti yang dijanjikan, ” tegasnya.

Dihubungi terpisah kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Tanjabbar, Rajiun Sitohang menampik terkait dugaan penyerobotan tanah milik masyarakat, menurut Rojiun pembangunan aset pemkab tanjabbar tersebut berdasarkan Pencatatan inventarisir aset Pemkab Tanjabbar.

BACA JUGA  Gubernur Ajak Wabup Semobil Kunker Ke Desa Kemang Manis

Disinggung tentang bukti kepemilikan aset tanah tersebut, Rojiun berkilah bahwa itulah kesalahan sistem yang lama yang mesti diperbaiki. ” Jika benar tanah itu milik masyarakat dan memiliki bukti, kita pemkab akan menggantinya. Kita tidak mau menyusahkan masyarakat, ” Kilahnya.

Rajiun berharap masalah inj agar bisa di selesaikan secara baik – baik dengan duduk bersama dan jangan ada demo. ¬†” Kalau bisa jangan demo lah itu bisa menguras tenaga, lebih baik kita bicarakan secara baik – baik, ” tukasnya.(jA01)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Angka Kemiskinan Naik 100 Persen, Fraksi PKB DPRD Tanjabbar Sebut RPJMD Bupati Terancam Gagal !!

Pemerintahan

Fraksi Tjb Bersatu Suarakan Pemakzulan Bupati Safrial

Pemerintahan

PDAM Mati Total, Kado Terindah HUT Kabupaten Tanjabbar Ke 54 !

Pemerintahan

Bernyalikah Pemkab Blacklist Oknum Rekanan Besar Tak Lunasi Temuan BPK?

Pemerintahan

Di Muscab Gapensi, Bupati Disindir !

Pemerintahan

Bupati Masnah Busro Didemo Di KPK

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjabbar Suport Perjuangan Honorer K2 Lewat Seleksi PPPK.

Pemerintahan

Oknum Manajemen Kebun Unit Tungkal Ulu Bermasalah, Kades Dusun Mudo Datangi Manajemen PT CKT.