Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan Dikasih Makan Tak Wajar, Pasien Positif Covid 19 Juga Pertanyakan Hasil Uji Swab Sebelum Pensiun, Muklis Sudah Masukan Master Plan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Serdang Dan Tungkal Ulu ke Kementerian Perhubungan

Home / Pemerintahan

Jumat, 1 Februari 2019 - 11:43 WIB

Genjot PBB, Bapenda Mulai Terapkan Pegawainya Sadar Bayar PBB

KUALATUNGKAL-jAmbivalen.com. Dalam meningkatkan potensi pendapatan daerah dari sektor Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tanjabbar menerapkan kesadaran dengan memberikan contoh bagi pegawai dan masyarakat. Atas kesepakatan bersama seluruh pegawai Bapenda Tanjabbar sampai awal maret sudah harus melunasi pembayaran PBB nya masing- masing. Hal ini disampaikan Kepala Bapenda Tanjabbar, Yonheri.(01/02)

Menurut Yonheri, kesepakatan ini dibuat untuk memberikan contoh kesadaran untuk membayar PBB bagi pegawai dan masyarakat.

BACA JUGA  Tak Kunjung Dicairkan, Rekanan Geruduk Dinas Perkim Tanjabbar

“ Ya kita mulai dari kita, pegawai Bapenda bagi yang belum melunasi PBB sampai awal maret nanti akan ditunda pembayaran TPP nya, “ Ungkapnya.

Kata Yonheri, pembayaran PBB itu tidak lah besar kisaran antara Rp 5000 dan yang paling tinggi Rp 100.000 pertahun.

“ Bukan nya besar pertahun bayarnya, hanya saja mungkin lalai saja untuk membayarnya, maka nya kita buat contoh dari pegawai Bapenda itu sendiri sadar akan membayar PBB, “ Sebutnya.

Hal ini sambung Yonheri, akan disampaikan dengan pimpinan pasalnya pihaknya akan merencanakan mengajak pegawai lain agar menerapkan tunda bayar TPP jika belum melunasi pembayaran PBB.
“ Perolehan PBB tahun 2018 diangka Rp 4,4 miliar terealisasi 84 persen, sedangkan untuk tahun 2019 ini target kita dalam ketetapan pajak sebesar Rp 4,9 miliar, “ tukasnya.(jA01)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Soal Sengketa Tapal Batas, Ini Saran Muklis ke Pemkab Tanjabbar

Pemerintahan

Hairan Jabat Ketua Fraksi PAN, Ini Komposisinya.

Pemerintahan

Oknum Manajemen Kebun Unit Tungkal Ulu Bermasalah, Kades Dusun Mudo Datangi Manajemen PT CKT.

Pemerintahan

Lagi, Demo Air Bersih. Dirman : Bupati Jangan Jadi Pengecut !!

Pemerintahan

Enggan Hadapi Ratusan Pendemo, Bupati Utus Asisten Temui Pendemo Diluar

Pemerintahan

Tanjabbar Akan Sampaikan Laporan Keuangan 2018 Dimasa Injury Time.

Pemerintahan

Disinyalir Ada ” Tekanan” Lakukan Tunda Pencairan, Ini Bantahan Plt Kadis Perkim

Pemerintahan

Rajiun : Hanya Penyidik Yang Boleh Buka Data Deposito APBD